Polisi Belanda dan Dubai Gunakan Gadget Canggih

Sabtu, 24 Mei 2014 - 15:47 WIB
Polisi Belanda dan Dubai Gunakan Gadget Canggih
Polisi Belanda dan Dubai Gunakan Gadget Canggih
A A A
NETHERLANDS - Memanfaatkan kecanggihan gadget, bukan hanya pada kalangan masyarakat sipil. Buktinya Dinas Kepolisian di Belanda dan Dubai menggunakan gadget ter-update dalam menemani tugasnya.

Sebuah situs Belanda Android Planet, Sabtu (24/5/2014) menerangkan bahwa Kepolisian Nasional Belanda melakukan pemesanan 35 ribu smartphone Samsung Galaxy S5. Jumlah yang sangat fantastis. Untuk apa pemesanan itu ? Ternyata pemesanan ini untuk meggantikan smartphone BlackBerry yang sebelumnya digunakan para personil kepolisian Belanda.

Alasannya lain adalah sebuah fitur sensor sidik jari yang ada pada smartphone ini memberikan kemudahan bagi petugas polisi bila memeriksa sidik jari seseorang. Sekaligus mengirimkan data secara cepat. Pihak kepolisian Belanda akan menambahkan aplikasi khusus untuk melakukan identifikasi sidik jari.

Dalam berita terkait, pihak kepolisian Dubai tidak mau kalah dengan memanfaatkan sebuah teknologi gadget terbaru. Google Glass sebuah kacamata pintar akan menemani polisi Dubai dalam melakukan tugas, kususnya untuk mengidentifikasi kendaraan.

Dikatakan Kepolisian Dubai saat ini sedang mengujicoba penggunaan Google Glass. Sebelumnya kepolisian Dubai juga dilengkapi memang dilengkapi 'tunggangan' mobil supercar eksotis seperti Lamborgini.

Dengan digunakannnya Google Glass yang notabene harganya cukup tingggi yaitu USD1500 USD atau sekitar Rp17 juta, pihak kepolisian Dubai akan mudah dalam menegakkan hukum di negara tersebut. Bagaimana dengan Indonesia, gadget canggih apa yang akan digunakan ?
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)
pixels