Cepat Segera Ganti Password Karena Ebay Terkena Hacker

Sabtu, 24 Mei 2014 - 13:35 WIB
Cepat Segera Ganti Password Karena Ebay Terkena Hacker
Cepat Segera Ganti Password Karena Ebay Terkena Hacker
A A A
CALIFORNIA - Situs lelang dunia maya ebay menyarankan bagi para pengguna layanan ini agar mengubah password mereka. Ini dilakukan karena ebay mengalami serangan cyber dari para hacker. Para hacker mendapatkan akses ke database perusahaan yang berisikan data password terenkripsi dan data non-finansial lainnya.

Memang hingga kini belum ada bukti mengenai pembobolan akun hingga mengakibatkan aktivitas mencurigakan di situs tersebut. Akan tetapi pihak eBay menyarankan kepada para pengguna layanan ini segera melakukan langkah preventif yaitu mengubah password.

Mengenai data terkait kartu kredit, pihak ebay menyatakan masih aman dari tangan para hacker. Karena mereka menempatkan data secara terpisah dan dalam format terenkripsi.

Meskipun penyerangan secara cyber terjadi pada akhir Februari hingga awal Maret, pengguna tetap harus melakukan tindakan preventif. Karena para hacker berhasil mendapatkan data berupa nama konsumen, password terenkripsi, alamat email, alamat rumah, nomor telepon serta tanggal lahir.

Para hacker berhasil mengakses informasi dengan cara membobol beberapa data login para pekerja ebay. Mereka akhirnya bisa mempunyai akses ke jaringan korporasi milik ebay.

eBay meyakinkan bahwa semua hal yang terkait dengan data finansial seperti kartu kredit ataupun PayPal masih aman, pihaknya menjamin seperti dilansir dari TNT, Sabtu (24/5/2014).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2247 seconds (0.1#10.140)
pixels