Lagi-lagi LG 'Bermain' dengan Privasi Pengguna TV Cerdas

Jum'at, 23 Mei 2014 - 07:44 WIB
Lagi-lagi LG Bermain...
Lagi-lagi LG 'Bermain' dengan Privasi Pengguna TV Cerdas
A A A
NEW YORK - Produsen elektronik LG tampaknya mengambil pendekatan yang lebih agresif untuk mengumpulkan data pengguna TV Smart yang kemudian dijual kepada pengiklan.

Dilansir dari BGR, Kamis (22/5/2014) laporan dari TechDirt mengatakan, perusahaan siap mengubah Smart TV menjadi TV "bodoh" bagi pengguna yang gagal menerima kebijakan privasinya.

"Aku tidak akan setuju untuk Kebijakan Privasi LG, sekarang Saya bisa kembali mengakses atau menggunakan program berbasis jaringan TV, seperti iPlayer, Skype, 3D dan lain-lain," tulis seorang pembaca.

Dia melanjutkan, sampai dengan 7 Mei setelah pembaruan software untuk TV LG kami berusia kurang dari dua tahun, saya dihadapkan dengan sebuah pesan yang meminta saya membaca dan setuju dengan beberapa dokumen baru yang penting. Jadi sebagai warga kecil yang baik saya membaca dan setuju dengan dokumen pertama mengenai penggunaan TV. Tapi setelah membaca Dokumen Pribadi, Saya tidak senang dengan asumsi perusahaan bahwa saya hanya akan setuju untuk berbagi semua rincian kepada mereka (ditambah apa pun yang bisa mereka lihat) segala-galanya".

Dalam kebijakan privasi, LG menjelaskan bahwa tidak akan membuat fitur TV cerdas tertentu yang tersedia bagi pengguna kecuali mereka menerima kondisi yang ada.

Selain itu, perusahaan mengungkapkan data yang telah dikumpulkan, mengatakan bahwa ingin tahu bagaimana Anda berinteraksi dengan isi program, bagaimana Anda melihatnya, apa istilah yang Anda gunakan untuk mencari konten dan apa yang Anda lakukan saat Anda menonton konten, termasuk kegiatan pencarian.

Hal mengejutkan adalah banyak perusahaan mengumpulkan data pengguna untuk tujuan periklanan. LG melakukannya dan ingin berbagi data dengan orang lain.

"Bila Anda menggunakan LivePlus, kita dapat berbagi Informasi Viewing tertentu, Informasi Perangkat, dan Informasi Dasar Penggunaan dengan pihak ketiga untuk tujuan iklan atau analisis dan memungkinkan penyediaan informasi yang relevan dengan apa yang Anda lihat," isi dari kebijakan privasi.

Namun, belum jelas bagi pembeli LG Smart TV sebelum pembelian fitur smart TV, hanya akan tersedia setelah ia setuju dengan kebijakan privasi, dan setuju dengan tuntutan LG.

Ini bukan pertama kalinya LG telah dituduh bermain-main dengan privasi pengguna TV Smart. Sebuah laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa LG TV sedang mengumpulkan data lebih jauh, tanpa sepengetahuan pengguna. Termasuk data yang diambil dari perangkat pihak ketiga yang terhubung ke TV untuk tujuan konten tontonan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2617 seconds (0.1#10.140)