SunOyster panel surya irit di kantong

Selasa, 13 Mei 2014 - 11:01 WIB
SunOyster panel surya irit di kantong
SunOyster panel surya irit di kantong
A A A
Sindonews.com - Cinta lingkungan tampakanya menjadi tema besar akhir-akhir ini, dan kita semua ingin mengambil bagian dengan mengemudi kendaraan hibrid atau mobil listrik, membawa tas belanja kita sendiri setiap kali kita ke toko, dan tentu saja menginstal beberapa panel surya di atap.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (13/5/2014) SunOyster hadir berbeda, sebagai solusi segudang masalah energi surya rumahan berkat teknologi Konsentrator Cell Receiver.

Sebagai contoh, Zero Series SunOyster 16, solusi khusus ini akan menggunakan cermin semi-parabola serta lensa Fresnel. Mirip dengan yang digunakan untuk membuat sinar cahaya mercusuar, untuk menghasilkan energi fotovoltaik.

Hasil akhirnya? 5 kali lebih efisien dibandingkan dengan panel surya standar. TIngkat efisiensi bisa sampai 75 persen, mampu menghasilkan hingga 5 kWp atau 5.000 per tahun, kurang dari setengah listrik yang dikonsumsi warga Amerika Serikat (AS) secara umum.

Tidak hanya itu, SunOyster ringan di kantong juga. Dibanderol di bawahUSD7.000. Diharapkan SunOyster akan tersedia bagi pemilik rumah biasa pada 2016 mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0709 seconds (0.1#10.140)