Apakah Antivirus benar-benar telah mati?

Minggu, 11 Mei 2014 - 11:47 WIB
Apakah Antivirus benar-benar telah mati?
Apakah Antivirus benar-benar telah mati?
A A A
Sindonews.com - Pekan lalu, Wakil Presiden Senior Symantec untuk keamanan informasi, Brian Dye, mengatakan kepada Wall Street Journal, "Antivirus sudah mati." seperti dilansir Softpedia, Minggu (11/5/2014).

Namun ini bukan pertama kalinya seseorang membuat pernyataan seperti ini dan kemudian menjadi berita utama. Ketika seseorang berkata, "Antivirus sudah mati", itu biasanya diikuti dengan sesuatu seperti, "Tapi kami memiliki solusi untuk masalah ini".

Perusahaan biasanya mengatakan antivirus sudah mati ketika mereka meluncurkan produk baru yang menggabungkan teknologi canggih. Kali ini, Symantec mengumumkan beberapa solusi baru untuk ancaman canggih.

Antivirus adalah perangkat lunak yang memindai komputer Anda terhadap file berbahaya. Mereka terdeteksi berdasarkan tanda dari database definisi virus.

Ketika solusi untuk komputer pribadi, beberapa vendor telah membuang antivirus, dari nama produk mereka. Beberapa dari mereka belum, tetapi bukan berarti solusi mereka tidak efektif.

Orang-orang biasanya menyebutnya "antivirus", tapi lebih dari sebuah software yang dapat mendeteksi virus berdasarkan dari pertanda.

Selain itu, solusi keamanan modern memberikan perlindungan real-time tidak hanya untuk komputer itu sendiri, tetapi juga untuk Web dan email.

Jadi, apakah antivirus mati? Hal ini tergantung pada apa yang Anda ketahui tentang antivirus dan apa yang ingin Anda lindungi.

Untuk pengguna di rumah, antivirus mati jika Anda mengacu pada perangkat lunak keamanan yang dapat mendeteksi malware hanya berdasarkan tanda-tanda. Sementara semua pemain utama menawarkan solusi yang mengandalkan lebih dari sekedar tanda tangan untuk mengidentifikasi ancaman.

Untuk perusahaan, antivirus telah mati untuk waktu yang lama. Sayangnya, banyak perusahaan baru mulai menyadari hal ini sekarang, setelah mengalami pelanggaran data utama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8955 seconds (0.1#10.140)