Qualcomm naikkan gaji para eksekutif

Jum'at, 09 Mei 2014 - 20:14 WIB
Qualcomm naikkan gaji para eksekutif
Qualcomm naikkan gaji para eksekutif
A A A
Sindonews.com - Qualcomm Inc (QCOM), produsen chip ponsel terbesar di dunia, memberikan penghargaan saham dan kenaikan gaji untuk para eksekutif senior, termasuk Ketua Eksekutif Paul Jacobs untuk mempertahankan mereka.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (9/5/2014), perusahaan menyebutkan, Jacobs menerima hibah ekuitas satu kali unit saham terbatas senilai USD45 juta didasarkan pada tujuan keuntungan tertentu yang terpenuhi.

Sementara Gaji Presiden Derek Aberle didorong ke USD780.000 per tahun, dengan target bonus tahunan sebanyak 135 persen dari jumlah itu. Dia juga memiliki saham terbatas senilai USD16,1 juta dan khusus satu kali hibah saham dari USD10,5 juta.

Pergeseran kompensasi mengikuti perubahan manajemen baru-baru ini di perusahaan pembuat chip berbasis di San Diego, AS tersebut.

Pada Desember, Jacobs mengatakan, dirinya akan mundur sebagai chief executive officer (CEO) menjadi ketua eksekutif, membuat jalan bagi - presiden Steve Mollenkopf untuk menggantikannya sebagai CEO.

Menurut orang yang akrab dengan masalah, Mollenkopf sebelumnya telah didekati Microsoft Corp untuk menjadi CEO. Mereka akan melangkah ke peran barunya pada Maret.

Pada Desember, Qualcomm juga telah meningkatkan gaji Mollenkopf menjadi USD1,1 juta dan diberikan saham senilai USD50 juta selama 5 tahun ke depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)