Ini terjadi jika pecinta iPhone beralih ke Android

Jum'at, 09 Mei 2014 - 13:17 WIB
Ini terjadi jika pecinta iPhone beralih ke Android
Ini terjadi jika pecinta iPhone beralih ke Android
A A A
Sindonews.com - Bagi pecinta Apple, pikiran membuang iPhone dan beralih ke Android sudah cukup mengerikan, begitu juga dengan penggemar Android.

Penggemar di kedua jenis smartphone ini tampaknya tidak mampu membayangkan jika berada di posisi berbeda. Tidak sampai disitu, pertempuran online antara pengguna Apple dan pengguna Android meletus terus-menerus.

Seperti dilansir BGR, Jumat (9/5/2014) pihak BGR membahas dokumen dari orang-orang yang telah mengalihkan dari satu platform mobile ke yang lainnya, dan ternyata pengalamannya bervariasi.

Satu cerita dari penggemar Apple yang tidak tahan menggunakan Nexus 5 bahkan untuk satu hari. Menurutnya, pindah dari satu platform smartphone ke yang lain, cukup menggelegar bagi banyak pengguna.

Sementara itu, dalam sebuah artikel pada CNET, pengguna lama iPhone, Luke Westaway berbagi kisah tentang lompatannya ke Android, karena ponsel iPhone-nya tercuri.

Awalnya Westaway merasa gugup atas langkah yang diambilnya. "Saya pikir saya mungkin membenci Android," tulisnya. Dia menambahkan, apakah dirinya benar-benar tidak menyukai Android atau apa dirinya tidak siap untuk perubahan itu.

Penulis mencatat bahwa ada beberapa masalah sebagai langkah awal untuk penyesuaian. Handset pertama yang dia coba adalah Galaxy Note 3. Menurutnya, terlalu besar untuk digunakan dengan nyaman.

Lewat dari 48 jam rasa ketegangan menggunakan Android mulai luntur. Dia mulai melihat hampir semua aplikasi dan layanan yang digunakan pada iPhone-nya yang tersedia di Android juga.

"Layanan yang saya gunakan paling benar ada di ujung jari saya, dalam waktu kurang dari setengah jam," tulisnya. Westaway menjelaskan, bahwa memang benar ada perbedaan dalam aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android.

iOS masih cenderung mendapatkan aplikasi baru terlebih dahulu. Kemudian dia menyadari aplikasi pada Android sebagian besar multi-platform, pihak ketiga dan bebas untuk men-download.

Ada perbedaan yang jelas antara perangkat iPhone dan Android bertenaga iOS. Pada akhirnya, kedua platform dinilai sebanding antara satu dan lainnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8666 seconds (0.1#10.140)