Microsoft jual Xbox One di China September

Rabu, 30 April 2014 - 16:01 WIB
Microsoft jual Xbox...
Microsoft jual Xbox One di China September
A A A
Sindonews.com - Microsoft Corp akan mulai menawarkan konsol game Xbox One bersama mitra lokal di China. Selama ini perangkat tersebut dilarang beredar selama lebih dari satu dekade.

"Hari ini menandai hari monumental untuk Xbox, bersama-sama dengan mitra kami BesTV New Media Co. Kami mengumumkan akan membawa Xbox One ke China pada September tahun ini," tulis Wakil Presiden Microsoft, Yusuf Mehdi dalam postingan blognya.

"Peluncuran Xbox One di China merupakan tonggak penting bagi kami dan industri," tambahnya.

Dilansir dari Reuters, Rabu (30/4/2014), Pada Januari, pihak berwenang China secara resmi membuka peluang penjualan konsol game domestik di zona perdagangan bebas (FTZ) Shanghai. Hal ini berpotensi membuka pasar menguntungkan untuk pemain, seperti Microsoft, Sony dan Nintendo.

Relaksasi larangan selama satu dekade - meskipun perangkat banyak tersedia - tidak berlaku untuk konsol impor. Microsoft pun menggandeng BesTV mendirikan USD237 juta perusahaan patungan di FTZ tahun lalu untuk memproduksi peralatan hiburan.

BesTV, anak perusahaan Shanghai Media Group menegaskan pihaknya akan bekerja sama dengan Microsoft untuk mengembangkan video game dengan karakteristik China.

Perusahaan mengatakan Xbox One akan menjadi yang pertama dari jenisnya meluncur secara resmi di China, negara dengan hampir 500 juta pemain game.

Menurut perkiraan industri, pendapatan permainan di China melonjak 38 persen dari tahun-ke-tahun menjadi 83,2 miliar yuan (USD13,7 miliar) pada 2013, meskipun pasar didominasi oleh permainan komputer online.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1719 seconds (0.1#10.140)