Penjualan Smart TV semakin menggeliat

Senin, 28 April 2014 - 19:33 WIB
Penjualan Smart TV semakin menggeliat
Penjualan Smart TV semakin menggeliat
A A A
Sindonews.com - Sejak teknologi LED dan Smart TV menjadi pilihan dalam industri televisi, permintaan televisi Smart TV meningkat tajam dan menggeser TV tabung. Terlebih, saat ini smart TV harganya makin terjangkau sehingga makin memikat konsumen.

"Smart TV memiliki kelebihan, karena dilengkapi berbagai fasilitas, spesifikasi dan fitur canggih, dan juga hemat pemakaian listrik," kata Branch Manager PT Samsung Electronics Indonesia Sinarta Gunawan, Senin (28/4/2014).

Selain itu, lanjut dia, Smart TV juga dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif, layanan on demand dan game. Bahkan pemirsa dapat menghubungkan tayangan yang disaksikan, baik pada televisi tradisional, internet atau IPTV dengan social media dan lainnya.

Sinarta mengatakan, daya beli masyarakat terhadap produk elektronik tetap tinggi, meskipun perekonomian diguncang kenaikan kurs dolar AS. Televisi LED dan Smart TV misalnya, menjadi salah satu produk terlaris. Terutama televisi 32 inchi dengan harga sekitar Rp3 juta sampai Rp5 jutaan per unit.

"Untuk produk televisi tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat pertumbuhan sebesar 30 persen," imbuhnya.

Operational Director Superstore Global Elektronik Gouw Ivan Siswanto mengatakan, penjualan Smart TV Samsung tahun lalu meningkat 58 persen. Hal ini dikarenakan Samsung melakukan inovasi dengan meluncurkan disain dan fitur baru.

Apalagi dengan harga yang lebih bersaing, bahkan Smart TV Samsung sekarang semakin tipis dan ringan. "Seluruh line-up Smart TV Samsung akan dipamerkan di event HomeTech 2014," kata Ivan.

Dia menjelaskan, dalam rangka pameran perdagangan perangkat elektronik tematik HomeTech 2014 ke-18 kalinya, yang berlangsung mulai 29 April sampai 18 Mei di area parkir Superstore Global Elektronik Semarang memberikan hadiah utama utama mobil dan motor kepada pengunjung yang melakukan transaksi.

Sementara, program penjualan yang bekerja sama dengan sembilan bank terkemuka di Indonesia, memberikan cicilan 0 persen tanpa bunga dan biaya administrasi.

Bahkan transaksi dengan kartu kredit BNI mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000, sedangkan Bank Mandiri cashback sampai Rp250.000 untuk minimun transaksi Rp2.000.000.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)