Industri telekomunikasi bisa sejalan dengan perbankan

Senin, 21 April 2014 - 16:48 WIB
Industri telekomunikasi bisa sejalan dengan perbankan
Industri telekomunikasi bisa sejalan dengan perbankan
A A A
Sindonews.com - Perkembangan industri telekomunikasi seiring sejalan dengan dunia perbankan. Masing-masing industri memiliki kelebihan. "Bank ingin melibatkan dunia telekomunikasi, begitu juga sebaliknya. Untuk itu jangan ada perselisihan dan harus bekerja sama satu sama lainnya," ujar Group Head Mobile Financial Service Indosat, Randy Pangalila, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Dia menambahkan, industri Telekomunikasi dengan perbankan sama-sama membangun ekosistem sehingga bekerja sama dengan baik. "Telekomunikasi dengan perbankan bisa bahu membahu membangun ekosistem," kata Randy.

Perpaduan dua industri ini dapat mengembangkan perekonomian negara, sehingga tidak perlu adanya persaingan diantara keduanya.

Sebelumnya, perkembangan industri telekomunkiasi di Indonesia yang pesat dan masuk ke bisnis perbankan dikhawatirkan akan berdampak negatif bagi industri perbankan.

Pasalnya jumlah pengguna telekomunikasi atau ponsel di Indonesia saat ini jumlahnya sebesar 200 juta pelanggan. Dengan sebanyak itu maka bisa dipastikan akan menggunakan layanan perbankan dalam bidang telekomunikasi.
(dyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1515 seconds (11.210#12.26)