Industri telekomunikasi Indonesia optimis lawan China

Senin, 21 April 2014 - 15:12 WIB
Industri telekomunikasi Indonesia optimis lawan China
Industri telekomunikasi Indonesia optimis lawan China
A A A
Sindonews.com - Berkembangnya industri telekomunikasi membuat Indonesia harus bekerja keras agar bisa masuk ke kelas dunia. Seperti halnya posisi China di mata dunia sudah tidak diragukan lagi. Apakah Indonesia mampu bersaing?

Melihat hal ini, tidak lantas membuat industri telekomunikasi Indonesia khususnya operator selular lantas 'ciut'. Justru mereka optimis dapat 'bertanding lawan' China di kemudian hari. "Untuk saat ini berat lawan China tapi besok-besok belum tentu," Ujar Direktur Utama PT Telkomsel Seluler sekaligus Dewan Pengawas Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Alex J. Sinaga, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Namun, Alex melihat dunia telekomunikasi Indonesia sudah sampai titik krusial. "Kondisi ini di bisnis apa saja. Saya rasa ada yang salah pada penetrasi internet," katanya.

Populasi masyarakat Indonesia tinggi, namun sayangnya peneterasi internetnya rendah. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri dalam memajukan dunia telekomunikasi Indonesia di kancah internasional.

Dia menuturkan, Telkomsel saat ini punya tiga digital domestik creative bisnis. "Harapan saya, dengan adanya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. dapat mendorong bisnis budaya dan kreatif," tutupnya.
(dyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1053 seconds (10.55#12.26)