Laptop 'jadul' terjual Rp692 juta

Sabtu, 19 April 2014 - 17:30 WIB
Laptop jadul terjual Rp692 juta
Laptop 'jadul' terjual Rp692 juta
A A A
Sindonews.com - Sebuah laptop 'jadul' terjual dengan harga sangat fantastis, kok bisa ? Ini bukan sembarang laptop, perangkat komputer yang satu ini mempunyai nilai sejarah tersendiri. Laptop ini milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton yang terjual lewat lelang secara online.

Laptop yang digunakan pada tahun 1998 sebuah laptop Toshiba Satellite untuk mengirim email yang ditujukan kepada astronot John Glenn, yang saat itu berada diluar angkasa. Glenn adalah senator AS sebelum menjadi astronot.

Sesungguhnya pemilik laptop tersebut bukanlah milik Bill Clinton, melainkan dipinjam dari seorang karyawan Gedung Putih bernama Robert Darling. Sangat fastastis, laptop tersebut terjual mencapai USD60.667 atau sekitar Rp692 juta.

Bagi Glenn bukan hanya laptop yang menjadi sejarah, email pun menjadi sangat bersejarah, karena dia menerimanya secara langsung pada saat mengorbit di pesawat luar angkasa.

" Hal ini tentunya yang pertama bagi saya, menulis kepada presiden dari ruang angkasa , dan mungkin pertama kalinya untuk Anda menerima email langsung dari pesawat ruang angkasa yang mengorbit, "ungkap Glenn dikutip dari situs Softpedia, Sabtu (19/4/2014).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8417 seconds (0.1#10.140)