Amazon akuisisi Comixology

Senin, 14 April 2014 - 15:52 WIB
Amazon akuisisi Comixology
Amazon akuisisi Comixology
A A A
Sindonews.com - Perjanjian besar tercipta, Amazon telah membeli Comixology. Tandanya, penjual buku terbesar di dunia sekarang dimiliki perusahaan yang membawa distribusi komik digital ke masyarakat luas.

Kondisi ini memaksa penerbit besar seperti DC dan Marvel, mulai mendistribusikan beberapa judulnya dalam bentuk cetakan dan melalui channel digital.

Peran Comixology di dalam komik digital dan transisi dari media cetak ke online, cukup besar. Tapi itu bukan satu-satunya yang dibeli Amazon. Mereka juga mendapatkan hubungan yang telah dibangun Comixology dengan para penerbit komik besar, termasuk Marvel dan DC. Serta jalur distribusi langsung digital, yang mengikat berbagai film blockbuster seperti The Avengers, Spider-Man, X-Men dan lainnya.

Amazon memberlakukan penjualan langsung melalui toko digital berbasis iOS, dengan memberikan potongan 30 persen ke Apple.

Tapi Amazon baru-baru ini mengisyaratkan bahwa pihaknya mulai mengikat produk bersama-sama lebih erat, melalui peluncuran Fire TV. Comixology menjadi bagian dari portofolio Amazon menawarkan kesempatan untuk cross-platform dan antar media secara integrasi yang membangun komik digital.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7659 seconds (0.1#10.140)