Windows XP berakhir?

Selasa, 08 April 2014 - 18:31 WIB
Windows XP berakhir?
Windows XP berakhir?
A A A
Sindonews.com - Microsoft mengakhiri program Windows XP mulai hari ini dan langkah itu menjadi hal yang berat bagi operasional di beberapa industri.

Seperti dilansir Timesofindia, Selasa (8/4/2014) diperkirakan 30 persen dari komputer yang digunakan oleh perusahaan dan konsumen di seluruh dunia, masih menjalankan sistem operasi berusia 12 tahun.

Microsoft telah merilis beberapa sistem operasi Windows sejak 2001, tetapi popularitas XP dan daya tahan diinstal pada komputer lebih lama dari yang diharapkan.

Sebuah analis mengatakan, bahwa jika PC berusia lebih dari lima tahun, kemungkinan itu berjalan dan itu adalah XP.

Microsoft mengatakan, tidak akan lagi menyediakan update pengamanan, perbaikan masalah untuk masalah non keamanan atau menawarkan update konten online teknis.

Perusahaan Microsoft menghentikan XP, dan fokus mempertahankan sistem operasi baru.

Kebanyakan ahli industri mengatakan, sudah waktunya Microsoft mengakhiri dukungan untuk suatu sistem, namun langkah itu akan menimbulkan risiko operasional baik bagi pengguna yang tersisa dan keamanan.

Selain komputer rumah, XP digunakan untuk menjalankan segala sesuatu dari fasilitas pengolahan air dan pembangkit listrik untuk usaha kecil seperti kantor dokter.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)