Indosat klaim masalah gangguan jaringan teratasi

Kamis, 03 April 2014 - 17:48 WIB
Indosat klaim masalah gangguan jaringan teratasi
Indosat klaim masalah gangguan jaringan teratasi
A A A
Sindonews.com - Layanan Indosat yang sempat mengalami gangguan jaringan kini berangsur kembali normal. Melalui keterangan tertulisnya, Indosat menjelaskan kronologis gangguan yang dialami para pelanggan sejak Kamis (3/4/2014) dini hari.

Menurut mereka, penyebab gangguan terjadi pada IP Router Table ke jaringan internasional yang mengakibatkan benturan IP Address. Masalah tersebut sudah teratasi sejak pukul 03.45 WIB.

Tidak sampai di situ, Indosat juga mengalami gangguan pada layanan sistem jaringan nasional baik seluler maupun korporasi yang mengakibatkan masalah pada komunikasi. Pihak Indosat kembali mengklaim masalah ini sudah teratasi secara total.

“Kami selalu mengedepankan para pelanggan. Sejak tadi malam kami sudah melakukan analisa dan perbaikan sehingga saat ini semua sudah kembali normal. Secara pribadi, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Indosat yang tetap setia bersama kami,” ujar President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli.

Sejak pagi banyak pelanggan Indosat yang menyambangi Galeri Indosat untuk menyampaikan keluhannya. Salah satu solusi yang diberikan Indosat adalah dengan mengganti kartu baru yang bisa diaktifkan sore harinya.

Sayang, hingga berita diturunkan masih ada beberapa pelanggan yang mengalami gangguan walau sudah melakukan penggantian kartu.

“Jika pelanggan masih merasakan ketidaknyamanan dalam menggunakan layanan kami dapat meneruskan keluhannya melalui beberapa saluran layanan untuk pelanggan," ujar Group Head Customer Experience Project, Mirza Helmi.

Seperti diketahui, sejak Kamis, pukul 01.25 WIB dini hari, Indosat mengalami masalah pada sistem jaringan secara nasional yang telah memberikan gangguan kepada para pelanggan Indosat. Mereka menyangkal gangguan tersebut disebabkan karena aktivitas yang berhubungan dengan pembajakan layanan data dan seluler.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7906 seconds (0.1#10.140)