Tanpa kartu kredit juga bisa belanja online

Selasa, 01 April 2014 - 21:10 WIB
Tanpa kartu kredit juga bisa belanja online
Tanpa kartu kredit juga bisa belanja online
A A A
Sindonews.com - Masalah kualitas produk dan keamanan data merupakan pertimbangan utama dalam berbelanja online. Belum lagi keinginan untuk menyentuh dan memegang yang menjadi hambatan umum ketika seseorang memuruskan ingin berbelanja. Namun dibalik dua hambatan besar tadi, hambatan yang lain yakni menyangkut akses kartu kredit.

Hasil riset Google tentang perilaku berbelanja online masyarakat Indonesia, menyebutkan 1 dari 3 narasumber mengaku malas belanja online karena tidak punya kartu kredit.

"Jika pelaku bisnis dapat melakukan opsi pembayaran lain dan mengkomunikasikan hal ini dengan baik,saya kira bisnis ini akan tumbuh semaikn baik kedepannya," ujar Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy saat sesi dialog hasil survei Google di Menteng, Jakarta, Selasa (1/3/2014).

Menyikapi hal tersebut, Kusumo Martanto selaku Executive Officer Blibli.com mengungkapkan hal senada. Bahwa untuk berbelanja online tidak perlu selalu masalah kartu kredit.

"Ini yang harus disosialisaikan kepada masyarakat. Toko online kami hingga kini sudah punya 14 jenis pembayaran non tunai yang dapat dilakukan tanpa kartu kredit," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2642 seconds (0.1#10.140)