Avnet Technology Solutions distributor eksklusif IBM

Jum'at, 28 Februari 2014 - 14:40 WIB
Avnet Technology Solutions distributor eksklusif IBM
Avnet Technology Solutions distributor eksklusif IBM
A A A
Sindonews.com - Avnet Technology Solutions, perusahaan distributor solusi terkemuka, bagian grup operasi Avnet, Inc (NYSE: AVT) hari ini mengumumkan penunjukkannya sebagai distributor eksklusif IBM PowerLinux di Indonesia.

Penunjukkan ini memperluas kemampuan Avnet untuk mendukung IBM dalam menangani kebutuhan aplikasi Linux para pelanggan secara lebih efektif. Solusi PowerLinux terbaru dan berkemampuan tinggi ini menjawab kebutuhan pelanggan yang terus tumbuh dalam menggunakan big data, analytics dan aplikasi Java generasi terbaru dalam lingkungan open cloud.

PowerLinux dan berbagai sistem pendukungnya didesain untuk memberikan downtime yang lebih rendah, keandalan terbaik, kinerja tinggi dan harga yang kompetitif kepada para pelanggan, dibandingkan dengan platform Windows x86.

Systems and Technology Group Country Manager IBM Indonesia, Gunawan Susanto mengemukakan, desain unik IBM Power Systems, dikombinasikan dengan berbagai solusi dan software sistem memberikan kemampuan analisa serta komputasi untuk memproses, mengelola beban kerja analitik yang terus tumbuh. Hal tersebut sangat penting dalam transformasi data. Karena sistem ini dibuat di platform terbuka seperti Linux.

"IBM Power Systems memberikan fleksibilitas dan pilihan bagi organisasi di semua ukuran untuk mengubah data mentah yang jumlahnya besar menjadi wawasan bisnis yang dapat ditindaklanjuti,” papar Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/2/2014).

“Untuk mendukung tren yang berkembang ini, IBM akan terus memperkuat dan menjaga dukungannya bagi ekosistem terbuka kami. Termasuk peluncuran produk, aplikasi, dan kolaborasi terbaru. Untuk mendukung semua ini, kami menunjuk Avnet sebagai distributor eksklusif kami untuk berbagai penawaran IBM PowerLinux kami, di pasar Indonesia,” tambahnya.

Menurut IBM, 90 persen data dunia diciptakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir dan aliran deras data ini tidak memperlihatkan tanda-tanda perlambatan. Solusi big data yang dibangun pada platform IBM PowerLinux ini dirancang untuk memanfaatkan ledakan data dalam yang dihadapi pebisnis.

“Melalui penunjukkan ini, kami yakin bahwa perusahaan di Indonesia dapat memanfaatkan server IBM PowerLinux, maupun aplikasi software dan middleware terbaru untuk mengantisipasi pertumbuhan big data,” kata Country General Manager, Avnet Datamation Solutions, Setyo Handoyo Singgih.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8120 seconds (0.1#10.140)