Seagate luncurkan HDD generasi ketujuh

Selasa, 25 Februari 2014 - 16:42 WIB
Seagate luncurkan HDD generasi ketujuh
Seagate luncurkan HDD generasi ketujuh
A A A
Sindonews.com - Seagate Technology plc, pemimpin dunia dalam solusi penyimpanan, hari ini mengumumkan diluncurkannya hard disk drive (HDD) generasi ketujuh, Seagate Surveillance HDD yang secara khusus dirancang untuk fungsi pengawasan dan aplikasi video analitik.

Surveillance HDD merupakan HDD kelas dunia yang secara khusus dibuat untuk menyimpan serta mengakses video analitik, dengan integritas data yang tinggi. Sehingga sistem-sistem di lapangan dapat bekerja untuk jangka waktu yang lebih lama.

Kebutuhan untuk menganalisa dan memanfaatkan data video dengan jumlah yang besar, semakin meningkat. Contohnya penerapan di dalam kota untuk menganalisa, memprediksi serta memperbaiki kondisi lalu lintas, mengurangi waktu tunggu di bandara, dan mempercepat reaksi divisi darurat.

"Kami mempelopori bidang industri ini sejak lebih dari satu dekade yang lalu, dengan menciptakan HDD untuk surveillance yang pertama. Dengan memanfaatkan pengetahuan kami yang mendalam mengenai teknologi serta pasar ini, kami mampu memberikan solusi optimal untuk perekaman dan akses data pengawasan video," kata Vice President of Marketing Seagate, Scott Horn, Selasa (25/2/2014).

Dengan fisik berukuran 3,5 inci, HDD Surveillance tersedia dalam kapasitas hingga 4TB dan bisa menyimpan konten berdefinisi tinggi (HD) hingga 480 jam. Hal ini menjadikannya drive dengan kapasitas terbesar dalam industri ini, terutama untuk penerapan pengawasan video.

Dirancang sebagai penyimpanan video yang skalabel, drive ini kini dilengkapi dengan sensor getar putaran (RV/rotational vibration). Sehingga mampu bekerja dengan baik bahkan dalam sistem yang diisi hingga 16 drive.

Hal tersebut ideal untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Misalnya kasino atau pabrik manufaktur, di mana kegunaan HD video serta video analitik sangat diperlukan.

"Kami berencana untuk menggunakan drive baru dari Seagate yang sudah dioptimalkan untuk pengawasan ini karena memiliki kinerja serta keandalan yang sudah ditingkatkan," kata Jeff Range, Vice President Global Operations dari March Networks.

Didesain untuk digunakan sebagai penyimpanan data dari banyak kamera sekaligus, Surveillance HDD bisa mendukung hingga 32 kanal dan bisa menangani beban kerja tinggi.

HDD ini juga secara fleksibel mampu mendukung perluasan dan pengembangan solusi pengawasan, mendukung lebih banyak data untuk jangka waktu yang lebih lama dan memenuhi persyaratan pengarsipan serta resolusi video yang dimiliki oleh industri.

Fitur-fitur ini juga dilengkapi dengan sensor R/V, kinerja yang sudah ditingkatkan untuk penggunaan multi-drive serta sistem RAID, dan meningkatkan nilai dari data hasil pengawasan karena integritasnya yang sangat tinggi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3718 seconds (0.1#10.140)