Nokia ingin rebut kembali pasar smartphone Indonesia

Selasa, 25 Februari 2014 - 14:21 WIB
Nokia ingin rebut kembali pasar smartphone Indonesia
Nokia ingin rebut kembali pasar smartphone Indonesia
A A A
Sindonews.com - Tidak dipungkiri, hadirnya Nokia X yang diluncurkan di Mobile World Congress 2014 Barcelona, Spanyol, menjadi daya tarik utama dalam even ini. Melalui ponsel ini, Nokia ingin kembali menjadi pemain utama di pasar smartphone Indonesia.

”Kami sangat bangga dengan Nokia X,” ujar Chief Marketing Officer dan Senior Vice President Nokia, Tuula Rytila, Selasa (25/2/2014).

Nokia menerapkan strategi marketing secara global untuk penetrasi pasar. “Terutama di Asia dan Indonesia, kami memiliki diferensiasi tentang bagaimana Nokia dapat tampil menonjol di depan para konsumen, sebagai merek atau pilihan konsumen. Diferensiasi Nokia adalah pada kualitas, desain warna-warni, hardware dan pengalaman Nokia yang telah terbangun selama ini,” papar Rytila.

Sebab itu, pihaknya menargetkan menjadi pemimpin pasar. “Pasar Nokia jelas pada smartphone. Kami juga memiliki produk-produk unggulan seperti keluarga Lumia. Kemudian sekarang Nokia X. Kami masuk ke berbagai segmen di pasar smartphone,” katanya.

Sebagai salah satu perusahaan ponsel ternama, Nokia sangat paham dengan karakteristik market smartphone di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang besar dan pertumbuhan pasar di Indonesia merupakan peluang yang besar. Saya pikir konsumen di Indonesia memiliki beberapa kesamaan dengan di negara lain. Mereka ingin memiliki pengalaman dan sangat ingin menggunakan smartphone. Saya pikir konsumen Indonesia juga sangat banyak menggunakan berbagai aplikasi. Jadi ini peluang yang besar,” ungkap Rytila.

Untuk lebih lengkap baca Koran Sindo edisi cetak terbit Rabu, 26 Februari 2014
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5452 seconds (0.1#10.140)