Pelaku Industri Tuding Kinerja Konsol PlayStation 5 Bermasalah

Senin, 06 April 2020 - 01:00 WIB
loading...
Pelaku Industri Tuding Kinerja Konsol PlayStation 5 Bermasalah
Pelaku Industri Tuding Kinerja Konsol PlayStation 5 Bermasalah
TOKYO - Penantian lama akan spesifikasi resmi Sony PlayStation 5 telah berakhir. Namun, apa yang kita miliki hanya sebatas spesifikasi teoritis dan kinerja sebenarnya dari konsol game masih belum diketahui.

Sony sebagai pembuat konsol telah memutuskan untuk menjaga hal-hal yang berkaitan dengan kinerja perangkat. Mereka sepertinya perlu mempelajari kemampuan saingan terdekatnya, Xbox Series X dan menentukan waktu rilis yang tepat. Hanya saja, semakin banyak waktu yang dibutuhkan Sony, maka akan semakin memancing kegelisahan para penggemarnya.

Menurut seorang pekerja industri video game bernama Jeff Rickel, PlayStation 5 bakal memiliki "masalah pemanasan untuk menyaingi Xbox 360". Lebih lanjut diungkap, perangkat kerasnya gagal pada tingkat yang mengkhawatirkan dan sistemnya juga tidak dapat mempertahankan kinerja konsol.

Ada alasan untuk percaya bahwa Sony harus mendesain ulang konsolnya. Inilah sebabnya kita tidak memiliki informasi resmi tentang seperti apa PlayStation 5.



Pada titik ini, penggemar PS mungkin hanya menganggap Jeff Rickel sebagai fanboy yang ingin PS5 gagal. Nah, ada alasan untuk percaya bahwa dia mungkin tak menyukai konsol dari Jepang tersebut. Menurut Jason Schreier dari Mycity, "Orang yang membuat klaim ini memiliki sejarah panjang cuitan tentang bagaimana PlayStation dikutuk."

Laman Giz China mengutarakan, artinya kita tidak dapat menelan bulat-bulat informasi yang diungkap Rickel. Sedangkan menurut Daniel Rubino dari Windows Central, dia dan rekannya telah mendengar hal serupa dari orang lain juga. Ini bukan untuk mengatakan bahwa klaim Rickel benar, tapi mungkin ada kesimpulan yang menarik untuk cerita ini.

Setelah Sony "mengizinkan" Microsoft untuk menjadi yang terdepan dalam hal informasi resmi, ini pertanda bahwa PS5 memang tidak dalam keadaan yang baik. Jika kebocoran terbaru ini benar, maka itu menjelaskan mengapa kita memiliki gambar resmi Xbox Series X tapi tidak untuk PlayStation 5.
(mim)
preload video
Komentar Anda