Begini Rekayasa Gambar Terbaru Seputar Sony PlayStation 5

Rabu, 29 April 2020 - 10:59 WIB
loading...
Begini Rekayasa Gambar Terbaru Seputar Sony PlayStation 5
Untuk saat ini, PlayStation 5 dijanjikan kompatibel dengan ribuan game lama. Menurut perusahaan, game-game ini akan memiliki frame rate dan resolusi yang lebih tinggi. Foto/ist
A A A
TOKYO - Industri game tengah menunggu peluncuran resmi Sony PlayStation 5 menjelang akhir tahun 2020. Di tengah penantian, kini lebih banyak spekulasi seputar konsol game yang meramaikan dunia maya.

Sebelumnya, Sony secara resmi merilis spesifikasi konsol ini. Namun kita masih tidak tahu seperti apa PS5 nantinya. Laporan mengklaim perusahaan kemungkinan akan mengumumkan lebih banyak informasi tentang PS5 pada bulan Mei 2020. Sementara pasar menunggu itu terjadi, laman Giz China telah memiliki rekayasa gambar komputer terbaru dari PS5 yang disitat dari LetsGoDigital.

Desainer Giuseppe Spinelli baru-baru ini membagikan versi hitam dari PlayStation 5. Melihat gambar itu, sangat berbeda dari PlayStation 4 yang mendatangi pasar tujuh tahun lalu. Namun ini hanya render sehingga perangkat yang sebenarnya mungkin sangat berbeda. Untuk saat ini, kita hanya melihat gambar kit pengembangan Sony PlayStation 5. Desain kit ini biasanya jauh berbeda dari konsol sebenarnya. (Baca Juga: Bos Xbox Ungkap Peningkatan Game Generasi Baru )

Untuk saat ini, PlayStation 5 berjanji untuk kompatibel dengan ribuan game lama. Menurut perusahaan, game-game ini akan memiliki frame rate dan resolusi yang lebih tinggi. Ini akan memberi game pengalaman bermain yang lebih baik.

Sony PlayStation 5 menggunakan AMD 8 core 3.5GHz Zen 2 CPU, GPU RDNA 2 khusus yang berisi 36 set unit CU, kemampuan komputasi floating-point 10,28 TFLOP, memori GDDR6 16 GB, SSD 825 GB kustom, dan 4K UHD Blu-ray drive. SSD adalah kunci peningkatan kinerja PS5.

Waktu pencarian PS4 membutuhkan 2-50 detik, sementara PS5 hampir instan. Dalam hal kecepatan pemuatan, PS5 dapat memuat 2 GB memori dalam waktu hanya 0,27 detik, sementara PS4 membutuhkan waktu 20 detik untuk memuat 1 GB.

Sony percaya bahwa SSD baru secara signifikan mempercepat kecepatan pemuatan game PS5. Menurut perusahaan, game dapat diluncurkan dalam sedetik tanpa waktu pembukaan. Karena peningkatan substansial dalam peningkatan kinerja, harga kemungkinan bakal meningkat.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)