Festival Ini Bisa Jadi Pengisi Waktu di saat Social Distancing

Senin, 23 Maret 2020 - 23:49 WIB
Festival Ini Bisa Jadi Pengisi Waktu di saat Social Distancing
Festival Ini Bisa Jadi Pengisi Waktu di saat Social Distancing
A A A
JAKARTA - Pandemik vitus Corona tengah melanda dunia, termasuk Indonesia. Pemerintah meresponsnya dengan membuat kebijakan social distancing.

Banyak perusahaan, instansi pemerintah, BUMN, dan pemda menginstruksikan kerja dari rumah. Akibatnya, banyak masyarakat di tingkat ekonomi menengah ke bawah yang terimbas karena omzetnya turun drastis.

Isolasi ini pula yang membuat banyak orang “terkurung” di rumah masing-masing. Di tengah suasana social distancing saat ini, mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat adalah hal yang penting.

Mereka yang haus akan kegiatan dan konten bermanfaat bisa dilakukan dari rumah masing-masing. Untuk itu, @idnextleader menghadirkan “FESTIVAL #DIRUMAHAJA” guna menjawab kebutuhan tersebut. Festival ini adalah kegiatan virtual talk and mentoring di masa social distancing COVID-19.

“Ini juga sekaligus penggalangan dana bagi mereka yang terdampak secara ekonomi dari social distancing COVID-19. Festival ini merupakan sebuah kegiatan mentoring online untuk berbagi ilmu dan cerita pengalaman hidup para ahli, tokoh maupun publik figur,” kata Hokkop Situngkir, selaku Direktur Eksekutif @idnextleader di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Disebutkan Hokkop, sebanyak 32 tokoh terkenal dari berbagai latar belakang akan menjadi mentor @idnextleader dalam festival ini. Mulai dari para founder startup, pebisnis, artis, hingga tokoh negara.

Mereka akan melakukan mentoring online selama empat hari berturut-turut, yakni 24-27 Maret 2020, pukul 10.00-20.00 WIB. Festival ini menargetkan 10.000 peserta yang akan menyimak secara online. Acara ini turut menggandeng kitabisa.com dan Loket.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, tentang social distancing, maka Festival #dirumahaja akan mengadopsi teknologi dalam pelaksanaannya. Mentors akan bicara secara online dari rumah mereka dan audiens akan mengikuti secara online dari rumah masing-masing,” kata Ferro Ferizka, pendiri dan Presiden Direktur @idnextleader.

Hokkop menambahkan, ini adalah kesempatan langka dan unik. Karena peserta tidak perlu beranjak dari sofa atau kasur di rumah untuk mengikutinya. “Untuk mengikuti mentoring ini, harga tiket hanya Rp20.000, di mana dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan dialokasikan sepenuhnya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari COVID-19 melalui program kerja sama @idnextleader dengan kitabisa.com,” tutur Indra Dwi Prasetyo, Managing Director @idnextleader.

@idnextleader adalah gerakan strategis, non-profit, dengan semangat untuk mencari, mengakselerasi, dan menjejaringkan pemimpin-pemimpin potensial Indonesia di masa mendatang di berbagai sector dan berbagai tingkatan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1760 seconds (0.1#10.140)