Operator Laporkan Imbauan Presiden Mulai Picu Kenaikkan Trafik

Senin, 16 Maret 2020 - 16:25 WIB
Operator Laporkan Imbauan Presiden Mulai Picu Kenaikkan Trafik
Operator Laporkan Imbauan Presiden Mulai Picu Kenaikkan Trafik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat mulai melakukan aktivitas di rumah, termasuk bekerja dan kegiatan belajar-mengajar.

Saat ini sudah banyak institusi yang menerapkan anjuran tersebut dan memilih melakukan kegiatan secara online, baik itu live streaming, video conference, atau lainnya. Menanggapi hal tersebut, XL Axiata menyatakan mulai terlihat kenaikkan trafik pengguna akibat instruksi tersebut.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya melihat adanya kenaikkan trafik layanan belakangan ini. Namun belum dipastikan apakah hal tersebut terkait pemberlakuan bekerja dan belajar dari rumah.

"Sampai saat ini trafik layanan di jaringan kami mulai menunjukkan kenaikkan trafik, tapi hal ini tentu disebabkan berbagai faktor juga," ungkapnya saat dihubungi SINDOnews melalui pesan singkat, Senin (16/3/2020).

Kendati baru saja diumumkan, kenaikkan trafik belum terlalu signifikan. Operator berlogo biru itu memprediksi kenaikan trafik mingguan kemungkinan akan naik sekitar 3-5% dibanding pekan sebelumnya.

"Pengumuman mengenai sekolah-sekolah diliburkan dan pekerja dari beberapa instansi/perusahaan bekerja dari rumah baru diumumkan, sehingga belum terlihat kenaikkan trafik yang signifikan," ujar perempuan yang akrab disapa Ayu itu.

"Kenaikan trafik mingguan mungkin akan naik sekitar 3-5% dibanding minggu sebelumnya. Kami rasa itu salah satu faktornya selain hal lainnya," tandasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)