XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

Senin, 05 Oktober 2020 - 13:20 WIB
loading...
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan Merdeka Gunakan Kuota Data
Manajemen XL Axiata saat meluncurkan Live.On, sekaligus ikut menandai hari jadi XL Axiata ke-24. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan Live.On , sebuah brand telekomunikasi digital baru yang memberikan pengguna keleluasan mengatur penggunaan paket data miliknya sendiri. Produk ini diyakini menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa mengakses layanan data dengan kendali penuh di tangannya. (Baca juga: Suntik Rp22 Triliun ke Jiwasraya, Pemerintah dan Nasabah Sama-sama Sakit )

"Live.On memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital mereka dengan cara mereka sendiri. Produk ini menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, terutama di masa pandemik COVID-19," kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, saat meluncurkan Live.On secara virtual, Senin (5/10/2020).
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

Peluncuran Live.On ini sekaligus ikut menandai hari jadi XL Axiata ke-24. Memasuki usia yang semakin dewasa, XL Axiata memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.

"XL Axiata juga menyadari sepenuhnya di masa pandemi ini, produk dan layanan telematika menjadi salah satu penopang utama berbagai aktivitas di semua lapisan masyarakat," ujar Dian.

Pada kesempatan yang sama, Abhijit Navalekar, Corporate Strategy & Business Development Director, XL Axiata, mengatakan, perusahaan ingin membuat perubahan dengan mengubah status quo.
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

"Inilah saatnya untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi. Bukan hanya mengedepankan aspek layanan digital, kami ingin mendefinisikan ulang bagaimana layanan telekomunikasi seharusnya dapat dinikmati,” kata Abhijit Navalekar.

Lebih lanjut dikatakan, lanskap layanan telekomunikasi Indonesia saat ini didominasi oleh penawaran paket unlimited. Meskipun menarik untuk sebagian besar segmen pasar, bagi pengguna melek digital yang mengidamkan pengalaman berinternet tanpa kompromi, penawaran ini masih memiliki banyak batasan dalam memenuhi kebutuhan pengguna sepenuhnya.
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

Pengguna layanan telekomunikasi Indonesia saat ini masih dihadapi dengan sejumlah batasan dalam menikmati paket unlimited. Misalnya, sebagian besar layanan prabayar berbasis kuota yang tersedia saat ini mengelompokkan layanan data menjadi kantong-kantong kuota yang berbeda. Di mana pelanggan hanya bisa mengaksesnya untuk aplikasi, jaringan, dan rentang waktu tertentu saja.

Data unlimited yang ditawarkan memiliki batasan. Antara lain, kecepatan terkompromi dan akses terbatas untuk aplikasi tertentu saja.
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

Paket juga memiliki kebijakan batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP). Fatalnya, manfaat paket kerap berubah setiap bulan, menyulitkan pengguna dalam mengawasi penggunaan data, menit telepon dan SMS.

Keluhan lainnya, ungkap Abhijit Navalekar, pemutusan koneksi internet tiba-tiba yang diterapkan layanan yang ada ketika kuota habis. Otomatis ini memberikan pengalaman yang kurang nyaman bagi pengguna. "Guna menyiasati batasan-batasan tersebut, tak jarang pengguna menggunakan lebih dari satu nomor untuk layanan yang berbeda," tambahnya.
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet tertinggi di dunia, yakni lebih dari 185 juta pengguna internet aktif. Dengan tingkat penetrasi internet 68%, rata-rata pengguna adalah kaum melek digital mengonsumsi 15-20 GB data per bulan (Riset Industri Live.On, 2020).

Live.On sendiri bertujuan untuk mengubah hal ini dan memberikan kendali penuh bagi pengguna untuk mengatur layanan internet seluler mereka sendiri. "Tim bekerja keras mencari apa yang dibutuhkan masyarakat kekinian dan lahirlah Live.On yang memberikan kebebasan bagi konsumen menggunakan kuota datanya. Live.On mengembalikan kendali penuh atas layanan data ke tangan pengguna, untuk menjalani gaya hidup digitalnya dengan cara mereka sendiri," kata Yudhistira, Head Growth, Live.On.

Dia menjelaskan, Live.On hadir untuk profesional muda yang melek digital dan mengonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata, serta menjalani gaya hidup serba digital setiap hari. Mereka tidak segan untuk membayar lebih demi menikmati layanan internet berkuota besar tanpa kompromi.

"Kami menyasar pengguna yang memiliki kebutuhan untuk selalu terhubung dengan internet dan terbiasa memperoleh informasi secara instan. Apalagi sekarang sebagian besar pengguna dituntut untuk tetap produktif dari rumah, kebutuhan untuk paket data besar tanpa kompromi menjadi semakin relevan," tutur Yudhistira
XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data

Live.On menghadirkan 2 pilihan paket data berkuota besar dengan kebebasan dan fleksibilitas penuh yang didukung oleh jaringan premium terpercaya. Semua paket terdiri dari satu kuota data besar untuk semua aplikasi, jaringan dan waktu penggunaan tanpa kompromi kecepatan, pengakumulasian sisa data hingga 1.000 GB, dan layanan yang 100% digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3168 seconds (0.1#10.140)