Peluncuran Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5 Ditunda

Senin, 16 Maret 2020 - 06:00 WIB
loading...
Peluncuran Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5 Ditunda
Peluncuran Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5 Ditunda
TOKYO - Para gamer tengah menunggu peluncuran dari dua konsol game populer, yaitu Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5. Sayangnya mereka harus lebih bersabar menunggu untuk bisa memainkannya.

Situs Wccftech melaporkan, kabar terbaru dari perusahaan riset industri permainan DFC Intelligence menunjukkan bahwa ada masalah rantai pasokan yang disebabkan oleh pandemik virus Corona. Hal itu menyebabkan konsol generasi berikutnya dari Microsoft dan Sony kehilangan momen untuk merilisnya pada liburan Natal 2020.

Sederhananya, peluncuran Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5 yang akan datang ditunda. Tentu saja, ini bukan informasi resmi. Tetapi ada banyak alasan untuk berpikir bahwa konsol game akan diumumkan lebih lambat dari yang direncanakan.

Dilansir Phone Arena, DFC Intelligence mengklaim, wabah mungkin memiliki dampak jangka pendek pada pengiriman Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5. Dan kemungkinan setidaknya satu dari dua konsol tidak akan diluncurkan pada 2020.



Bahkan jika mereka dirilis sesuai jadwal, persediaan akan terbatas. Bukan hanya itu, imbas dari virus Corona juga bisa mengerek harga awal lebih tinggi dari yang diharapkan gamer.

Sumber percaya ekonomi saat ini berada dalam keadaan ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan jika situasinya akan mereda dalam beberapa pekan, itu sudah memengaruhi pembuatan konsol game.

Perlu dicatat, kabar tersebut tidak konsisten dengan laporan AMD sebelumnya yang menyatakan produksi belum terpengaruh.



PlayStation 5 dan Xbox Series X akan dirilis untuk mencatat permintaan konsumen. Tantangan yang dihadapi Sony dan Microsoft adalah memastikan mereka merilis sistem yang memenuhi harapan.
(mim)
preload video
Komentar Anda