PS5 vs Xbox Series X, Pilih Loading Cepat atau Resolusi Tinggi?

Kamis, 11 Juni 2020 - 21:00 WIB
loading...
PS5 vs Xbox Series X, Pilih Loading Cepat atau Resolusi Tinggi?
Lain dengan Xbox Series X, PS5 masih memiliki lebih banyak keterangan yang belum terungkap bagi para gamer. Foto/Giz China
A A A
TOKYO - Besok pagi, Sony akan mengadakan konferensi pers untuk mengungkap beberapa informasi tentang PlayStation 5 (PS5) . Lain dengan Xbox Series X , PS5 masih memiliki lebih banyak keterangan yang belum terselesaikan. (Baca juga: Google Meet Kedatangan Fitur Noise Cancellation Berbasis AI )

Hari ini, kita akan secara ringkas melihat perbedaan inti antara kedua konsol dari apa yang sudah ketahui dari banyak bocoran yang beredar. Beberapa hari lalu, pengembang Thomas Mahler sekali lagi mengungkapkan perbedaan pengalaman utama yang bakal dirasakan gamer di antara kedua konsol tersebut.

Langsung ke poin utamnya, laman Giz China menyebutkan, dalam hal pengalaman, ada satu perbedaan yang jelas antara kedua konsol. Sederhananya, kecepatan loading atau memuat game PS5 akan lebih baik daripada yang lain. Namun, kemampuan Xbox Series X untuk mempertahankan frame rate 4K yang tinggi jauh lebih baik dibanding PS5.

Disebutkan kecepatan memuat PS5 bisa dua kali lebih cepat dari Xbox Series X. Bahkan, ini tercermin dalam data kinerja SSD yang sebelumnya diumumkan, hingga 5,5 GB /s (data terkompresi mempercepat hingga 9 GB/s). Ini 2,4 kali lebih cepat dari Xbox Series X.

Namun, Mahler percaya bahwa pengembang tiga pihak tidak perlu memeras 100% dari kemampuan SSD. Kemungkinan akan ada perbedaan yang jelas antara karya yang berbeda. Dari perspektif ini, kinerja komprehensif Xbox Series X akan memiliki keunggulan.

Bocoran Harga PS5 di Amazon
Baru-baru ini, Amazon di Inggris tiba-tiba meluncurkan halaman arahan untuk Sony PS5. Yang aneh tentang halaman arahan, website datang bersama informasi harga.
PS5 vs Xbox Series X, Pilih Loading Cepat atau Resolusi Tinggi?

Halaman Amazon UK menunjukkan konsol ini akan dijual seharga Rp9,7 juta. Sangat menarik karena harga ini termasuk dalam spekulasi.

Menurut laporan sebelumnya, Sony PS5 dapat dijual seharga Rp5,7 juta-11,4 juta. Tag harga tampaknya akurat dan masuk akal. Dengan demikian, gamer tak bisa tidak percaya bahwa ini bisa menjadi harga nyata dari PS5.

Keanehan kedua, halaman itu dengan cepat dihapus oleh Amazon. Ketiga, hard drive PS5 di halaman Amazon mulai dari 825 GB, bukan 1T. Ini adalah beberapa perbedaan yang tidak sesuai dengan apa yang akan kita harapkan dari halaman arahan resmi.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)