Penjualan PS5 di Jepang Berhasil Mengungguli Xbox Series X

loading...
Penjualan PS5 di Jepang Berhasil Mengungguli Xbox Series X
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
TOKYO - Persaingan antara PlayStation 5 dan Xbox Series X memang sangat ketat. Bagaimana tidak, kedua konsol game terbaru ini diluncurkan dalam waktu yang sangat berdekatan. BACA JUGA - Air Laut Terus Naik, NASA Teliti Gejala Tak Biasa Bumi dari Angkasa

Sony sebagai pemilik PS5, dan Microsoft sebagai pemilik Xbox Series X, kemudian mengadu strategi untuk menjual konsol miliknya laku di pasaran. BACA JUGA - Pertama Kali, Dinosaurus Asli dalam Keadaan Utuh Dipamerkan

Tetapi Sony berhasil unggul di markasnya sendiri, yakni Jepang. Sony berhasil menjual 118.085 unit PS5 selama periode 12-15 November 2020. Jumlah ini merupakan kombinasi dari penjualan PS5 edisi standar dan edisi digital.

Sementara itu, melansir dari Bloomberg, Senin (23/11/2020), Microsoft berhasil menjual 20.534 unit Xbox Series X dan Series S selama periode 10-12 November 2020. Artinya PS5 berhasil mengalahkan penjualan Xbox Series X dengan telak.



Di sisi lain, konsol yang juga ikut bersaing di Jepang adalah Nintendo Switch dan Switch Lite, yang telah berhasil menjual 116.267 unit selama 9-15 November 2020. Bahkan lebih banyak dibandingkan Xbox Series.

Meski begitu, jumlah penjualan Sony dari PlayStation mengalami penurunan, jika dibandingkan saat pekan pertama peluncuran PS4. Saat itu, di Negeri Sakura, Sony berhasil menjual PS4 sebanyak 322 ribu unit.

Tetapi mungkin bisa dimaklumi, msngingat ketersediaan PS5 di Jepang saat ini sudah habis. Mungkin saja performa penjualan Sony bisa lebih bergairah jika stok PS5 berlimpah di sana.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top