Sempat Tutup Pabrik, Bagaimana Pasokan Ponsel Samsung di Indonesia?

Rabu, 04 Maret 2020 - 23:30 WIB
Sempat Tutup Pabrik, Bagaimana Pasokan Ponsel Samsung di Indonesia?
Sempat Tutup Pabrik, Bagaimana Pasokan Ponsel Samsung di Indonesia?
A A A
JAKARTA - Dampak dari epidemik virus Corona begitu dirasakan warga dunia, tak terkecuali dari sektor teknologi. Beberapa perusahaan teknologi menghentikan operasional produksi dan distribusi produk mereka, termasuk Samsung.

Pekan lalu, Samsung dikabarkan sempat menutup pabriknya di Gumi, Korea selatan, lantaran salah satu karyawannya dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Sementara Samsung baru saja merilis smartphone flagship-nya di Tanah Air, yakni Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip.

Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, memastikan bahwa pasokan perangkat Samsung di Indonesia tidak terganggu penyebaran virus Corona. "Untuk kebutuhan konsumen di indonesia, kami pastikan produk flagship terpenuhi dengan aman. Terutama untuk Galaxy S20 series,” janji Denny ditemui seusai peluncuran seri Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Jakarta, Rabu (3/4/2020).

Terkait pabrik Samsung di Gumi, Korea Selatan, yang juga merupakan tempat produksi ponsel layar lipat, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip, Denny memastikan pasokan perangkat flagship tersebut tetap aman.

“Ada dua hal, yang pertama Samsung pasti memastikan safety dari karyawan dan pengguna menjadi prioritas yang tertinggi," tandasnya.

Lebih lanjut, Denny berharap, wabah virus Corona berakhir. Dia juga menekankan Samsung akan berusaha yang terbaik untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Harapan kita memakin membaik, kami tidak ingin berandai-andai dengan situasi yang nanti akan terjadi. Kami akan tetap akan berusaha yang terbaik untuk memenuhi produk," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9723 seconds (0.1#10.140)