4 Fitur Tersebunyi Samsung dengan Fungsi Super Canggih

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
4 Fitur Tersebunyi Samsung dengan Fungsi Super Canggih
4 Fitur Tersebunyi Samsung. FOTO/ DOK THE VERGE
A A A
JAKARTA - Fitur tersembunyi Samsung Galaxy yang jarang diketahui oleh banyak orang, akan tetapi cukup berguna jika kalian gunakan.


Seperti dilansir dari Uide, buat kalian yang penasaran dan ingin tahu apa saja fitur-fitur yang paling berguna di handphone Samsung ini, mari langsung saja kita lihat fitur yang pertama.

1. Use Cloud Apps on File Manager

Kemudian fitur selanjutnya yang ketiga, kalian bisa langsung koneksikan Google Drive atau One Drive langsung ke bagian My Files-nya. Aplikasi My Files ini adalah aplikasi bawaan untuk File Manager di handphone Samsung.

Saat kalian masuk ke aplikasi My Files, kemudian klik tiga titik kanan atas ini kemudian masuk ke settingnya, disini kalian bisa langsung koneksikan Samsung Cloud Drive, One Drive dan Google Drive.

Ada tiga aplikasi Cloud yang bisa langsung kalian koneksikan ke aplikasi My Files ini. Kalau kalian sudah koneksikan Google Drive atau One Drive ke dalam aplikasi My Files ini, kalian bisa langsung akses file-file kalian yang ada di Google Drive ataupun One Drive langsung dari aplikasinya.

2. Shortcuts for Video on Gallery

Kemudian fitur selanjutnya yang keempat, kalian bisa membuat sebuah shortcut yang bisa langsung kalian akses untuk membuka galeri khusus videonya.

Jadi, kalau kalian buka galeri biasanya akan muncul foto dan video di dalamnya. Kalau kalian ingin membuat shortcut yang khusus untuk mengakses video-video yang ada dibagian galeri, kalian bisa langsung klik dibagian video dibagian atas galeri ini. Ketika kalian klik Videos nanti akan muncul video-video yang ada di galeri kalian.

Supaya kalian bisa lebih mudah untuk membuka galeri yang khusus video ini, kalian bisa buat shortcut khusus yang bisa langsung mengakses galeri khusus video ini. Kalian bisa pilih di tiga titik kanan atas ini kemudian pilih yang Add to Home screen kemudian pilih Add dibagian bawahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)