Resmi Rilis, ini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode WhatsApp

Rabu, 04 Maret 2020 - 16:36 WIB
Resmi Rilis, ini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode WhatsApp
Resmi Rilis, ini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode WhatsApp
A A A
MENLO PARK - WhatsApp akhirnya merilis fitur mode gelap atau dark mode secara global termasuk Indonesia mulai hari ini, Rabu (4/3/2020). Mode gelap ini untuk WhatsApp memberikan pengalaman baru dengan tampilan yang lebih segar.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya, dan menghindari momen-momen canggung yang terjadi ketika cahaya dari ponsel begitu terang.

Jika sebagian besar aplikasi menawarkan pengalmaan mode gelap dengan warna hitam murni, WhatsApp menemukan selama masa uji coba bahwa menyatukan warna hitam dan putih murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Oleh karena itu, dalam mode gelap WhatsApp pengguna akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) yang membuat obrolan lebih ramah untuk mata, demikian tulis WhatsApp dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna harus memperbarui versi WhatsApp. Bagi para pengguna Android 10 dan iOS13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih 'Gelap'.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)