Seperti GoPay, OVO Juga Kepincut Melayani Pembayaran SPP

Kamis, 20 Februari 2020 - 18:02 WIB
Seperti GoPay, OVO Juga Kepincut Melayani Pembayaran SPP
Seperti GoPay, OVO Juga Kepincut Melayani Pembayaran SPP
A A A
JAKARTA - OVO mengaku siap untuk membantu program pemerintah dalam bidang pendidikan. Sebab, hal tersebut sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi aset nasional strategis.

Sebagai salah satu cara mewujudkannya, OVO telah mengirimkan surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, untuk menyediakan layanan dalam pembayaran uang SPP (Sumbangan Pembangunan Pendidikan) di sekolah-sekolah di Tanah Air.

“Tentu OVO senang sekali dan siap mendukung program Mendikbud. OVO dan penyedia uang elektronik lain bisa menunjang program digitalisasi sekolah, khususnya uang SPP,” tutur Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra di Hutan Kota by Plataran Jakarta.

Namun, lanjut Karaniya, unicorn kelima Indonesia itu belum bisa memastikan apakah rencana penyediaan SPP bagi sekolah itu dapat terealisasi. Karena OVO tetap harus menunggu respons dari Kementerian.

“Prinsipnya kami siap mendukung program dari Pak Nadiem di sektor pendidikan,” imbuhnya.

Di sisi lain, layanan ojek daring, GoJek, melalui GoPay sudah lebih dulu melayani pembayaran SPP lewat fitur GoBill. Tidak hanya SPP, aplikasi yang didirikan oleh Nadiem ini juga bisa untuk membayar buku, seragam, kegiatan ekstrakulikuler, serta biaya sekolah lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7616 seconds (0.1#10.140)