Kementerian Kominfo dan DPR Sepakat Bangun Satelit Multi-Fungsi

Kamis, 06 Februari 2020 - 04:23 WIB
Kementerian Kominfo dan DPR Sepakat Bangun Satelit Multi-Fungsi
Kementerian Kominfo dan DPR Sepakat Bangun Satelit Multi-Fungsi
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tadi malam baru saja mengadakan rapat kerja bersama Komisi I DPR. Salah satu hasilnya ialah Indonesia bakal memiliki Satelit Multi-Fungsi.

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu malam (5/2/2020), Eksekutif dan Legislatif sama-sama menyepakati sejumlah hal.Poin pertama, Komisi I DPR mendesak Kementerian Kominfo untuk melanjutkan program "Indonesia Merdeka Sinyal". Ini sebagai upaya pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dengan dukungan anggaran yang memadai dan sesuai target waktu yang direncanakan.
Kedua, Komisi I DPR medorong Kementerian Kominfo agar program pengadaan Satelit Multi-Fungsi (Satelit Republik Indonesia) dapat terealisasi dengan baik sebagaimana target yang telah ditetaplan, termasuk kesiapan dukungan anggaran sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tentunya dengan anggaran yang transparan dan akuntabel.

Ketiga, sejalan dengan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, para anggota Dewan mendesak Kementerian Kominfo untuk menyampaikan laporan secara tertulis kepada mereka. Yakni laporan tertulis terkait program pelatihan Digital Talent Scholarship beserta alokasi anggarannya dalam rangka menciptakan sumber daya manusia digital Indonesia.

Terakhir, Komisi I akan mengadendakan rapat dengan Kementerian Kominfo dan operator seluler untuk membahas sinergitas program pembangunan infrastruktur telekomunikasi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8511 seconds (0.1#10.140)