Video Hands-on Pertama Samsung Galaxy Z Flip Benarkan Rumor Desain

Senin, 03 Februari 2020 - 16:00 WIB
Video Hands-on Pertama Samsung Galaxy Z Flip Benarkan Rumor Desain
Video Hands-on Pertama Samsung Galaxy Z Flip Benarkan Rumor Desain
A A A
SEOUL - Setelah berbulan-bulan hadir dalam desas-desus dan bocoran, kini kita bisa melihat handphone Samsung Galaxy Z Flip wujud nyata untuk kali pertama.

Seperti yang dapat kita lihat dalam video di dalam tautan Twitter yang diunggah oleh pembocor terkenal, Ben Geskin, Samsung layar lipat generasi kedua ini terlihat mirip ponsel Motorola Razr dengan segala keindahannya. Handset khusus tersebut juga hadir dalam varian warna ungu, yang sebelumnya terpantau di beberapa bocoran render.Samsung Galaxy Z Flip pada kenyataannya memang terlihat persis seperti dalam gambar yang muncul secara online dalam beberapa pekan terakhir. Yang berarti desain clamshell seperti dilipat milik Motorola, tapi dengan beberapa perbaikan kecil.

Laman Giz China mencontohkan layar yang sangat besar tanpa bezel tebal di bawah, tidak seperti Razr Motorola. Hal yang sama berlaku untuk takik tinggi, besar-besaran di ponsel Motorola, sementara di perangkat Samsung hanya terlihat kamera lubang kecil. Selain itu, Galaxy Z menampilkan beberapa bezel agak ramping.

Dalam video juga kita melihat smartphone dalam keadaan terlipat. Publik dapat dengan jelas melihat dua kamera belakang bersama layar kecil yang hanya menunjukkan waktu, tanggal, dan status baterai.

Jadi, baik atau buruk, desainnya cukup sesuai dengan rumor sebelumnya. Sementara itu mengenai spesifikasi, handset mengemas layar AMOLED dinamis 6,7 inci dengan rasio aspek 22: 9, resolusi Full HD + (2636 x 1080), dan dilapisi "Ultra Thin Glass".

Samsung Galaxy Z Flip akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855+ (Plus), bersama dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal seluas 256 GB berteknologi UFS 3.0. Untuk kamera, handphone membawa dua kamera belakang beresoluis 12 MP dengan lensa sudut ultra lebar dan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Samsung Galaxy Z Flip kemungkinan akan diluncurkan pada acara Samsung Unpacked 2020 pada 11 Februari. Untuk harganya diperkirakan sekitar Rp21 juta per unit.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9527 seconds (0.1#10.140)