Samsung Galaxy Fold Harga Rp16,4 Juta Siap Meluncur Juli 2020

Senin, 18 Mei 2020 - 22:08 WIB
loading...
Samsung Galaxy Fold Harga Rp16,4 Juta Siap Meluncur Juli 2020
Samsung Galaxy Fold murah tidak akan datang dengan kaca Ultra-Tipis di layar internalnya. Oleh karena itu, kualitas gambarnya akan sedikit di bawah apa yang kita miliki di Galaxy Z Flip. Foto/ist
A A A
SEOUL - Ross Young, pendiri perusahaan riset Display Supply Chain Consultants dan DisplaySearch, mengumumkan, Samsung berencana meluncurkan edisi khusus dari Galaxy Fold pada bulan Juli 2020. (Baca juga: Beredar Spesifikasi dari Ponsel Layar Lipat versi Microsoft )

Dilaporkan GSM Arena, Ross mengklaim Samsung akan menjual model ini dengan harga hanya Rp16,4 juta. Mungkin lantarasan ini ialah edisi "bersih-bersih", maka pabrikan berencana hanya memproduksi sekitar 55.000 unit.

Samsung sepertinya melakukan pembersihan jalur produksinya dari sisa-sisa inventaris Galaxy Fold sebelum merilis penerusnya, Galaxy Fold 2.

Samsung Galaxy Fold Special Edition akan memiliki penampilan yang sama persis dengan smartphone aslinya, yang dirilis pada 2019. Tapi kali ini, edisi spesial akan menjadi smartphone fleksibel termurah di pasaran.

Sebelumnya, Max Weinbach, editor situs XDA Developers, mengungkapkan keberadaan Galaxy Fold Lite 4G, dengan kode nama Winner2. Handphone layar lipat ini akan menerima memori flash 256 GB dan sistem Snapdragon 865 chip tunggal.

Untuk memangkas harga, Galaxy Fold Lite 4G akan menggunakan komponen yang digunakan Samsung di smartphone mereka pada 2018, 2019, dan 2020. Ketika dilipat, pengguna akan memiliki akses ke layar tambahan, tapi tidak dengan ukuran yang sama dengan Samsung Galaxy Fold. Secara ukuran, ini lebih sebanding dengan layar eksternal Samsung Galaxy Z Flip.

Berita baiknya adalah handset mempertahankan chipset GalaxyFold 2. Itu berarti publik seluler akan memiliki Snapdragon 865, sementara penyimpanannya dipotong menjadi 256 GB.

Kehadiran chipset tertinggi di 2020 itu membuatnya setara dengan flagship saat ini. Bahkan akan melampaui Galaxy Z Flip yang diluncurkan dengan Snapdragon 855+ untuk menurunkan harganya.

Laporan itu juga menyatakan bahwa Fold Lite tidak akan datang dengan kaca Ultra-Tipis di layar internalnya. Oleh karena itu, kualitas gambarnya akan sedikit di bawah apa yang kita miliki di Galaxy Z Flip. Tentu saja, semua ini masih didasarkan pada rumor. Jadi kita harus menunggu kabar berikutnya dari para pembocor terpercaya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)