Paket Internet Unlimited Diragukan, Begini Penjelasan Direksi Tri

Sabtu, 01 Februari 2020 - 11:00 WIB
Paket Internet Unlimited Diragukan, Begini Penjelasan Direksi Tri
Paket Internet Unlimited Diragukan, Begini Penjelasan Direksi Tri
A A A
JAKARTA - Banyak operator mempromosikan paket internet unlimited alias tak terbatas. Pertanyaannya, benarkah paket itu dalam praktik sebenarnya?

Sehubungan dengan pertanyaan tersebut, M Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur PT Hutchison 3 Indonesia, mencoba memberikan pemahaman terkait produknya. "Produk AlwaysOn Unlimited 6 GB seharga Rp55.000 dari Tri merupakan paket internet dengan dua kuota di dalamnya. Pertama adalah kuota++ 6 Gb sebagai kuota utama. Kuota utama ini memiliki kelebihan masa berlaku yang panjang mengikuti masa berlaku kartu," kata Danny.

Jadi, sambung dia, kuota ini dapat terakumulasi dan dipakai hingga jangka waktu tahunan, tidak seperti kuota biasa yang kadaluarsa setelah satu bulan. Kuota ini bisa digunakan di seluruh jaringan Tri di Indonesia.

"Kedua adalah kuota unlimited. Kuota ini dapat digunakan pengguna dari jam 01.00-17.00. Kuota unlimited diberikan 2 GB setiap hari hari sesuai dengan batas pemakaian wajar pengguna," sebutnya.

Kuota unlimited ini akan diperbaharui/refresh setiap harinya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir paket ini tidak bisa digunakan di tengah bulan. Dia menegaskan, informasi bahwa batas pemakaian wajar produk kuota utama ini hanya 1 GB adalah salah.

"Jika penggunaan melewati batas pemakaian wajar tersebut, pengguna tetap bisa akses dengan kecepatan pada 256Kbps. Rata-rata pemakaian wajar setiap pelanggan adalah 500 MB per hari. Di luar waktu ini, kuota utama akan setia menemani selama 24 jam, untuk pemakaian semua aplikasi," tandasnya.

Tri juga tidak membagi-bagi penggunaan paket unlimited ini untuk aplikasi tertentu. Artinya, sambung dia, semua kuota yang diberikan bisa digunakan untuk aplikasi apa saja, baik untuk mengakses aplikasi YouTube, Grab, Gojek, Spotify, Joox, WhatsApp, Facebook, Instagram, Netflix, atau Amazon Prime Video sekalipun, termasuk memeriksa email atau browsing web.

Produk AlwaysOn Unlimited 6 Gb bisa digunakan pada seluruh jaringan Tri Indonesia. Produk dapat dibeli lewat menu *123# atau aplikasi Bima+ bebas sama sekali dari batasan daerah. "Hanya produk yang dibeli lewat voucher fisik yang kuota unlimited-nya terbatas di area pembelian. Meski begitu, kuota utama 6 Gb dari voucher fisik tetap dapat digunakan pengguna di seluruh jaringan Tri di Indonesia," tambahnya.

Dikatakan Danny, produk ini tersedia dalam dua varian. Perbedaannya ada pada paket kuota utama 6 Gb (Rp55.000) dan 10 Gb (Rp80.000). Pengguna akan mendapatkan pula manfaat paket unlimited yang sama pada keduanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9446 seconds (0.1#10.140)