Realme Ungkap Ramuan Sukses Menggarap Pasar Smartphone Indonesia

Kamis, 26 Desember 2019 - 16:44 WIB
Realme Ungkap Ramuan...
Realme Ungkap Ramuan Sukses Menggarap Pasar Smartphone Indonesia
A A A
JAKARTA - Merek realme berhasil mengadakan acara gala pertama dan terbesar untuk para penggemarnya pada 22 Desember kemarin. Bertajuk realme Fan Fest 2019, acara diselenggarakan oleh realme untuk merayakan pertumbuhan dan pencapaian bersama para penggemarnya.

Gelaran realme Fan Fest 2019 pun mendapatkan antusiasme yang sangat besar dengan menerima lebih dari 3.000 permintaan undangan untuk bisa hadir ke acara tersebut. Hal ini membuktikan bahwa realme berhasil menjalankan bisnisnya secara tepat sasaran di Indonesia.

Hanya dalam kurun waktu satu tahun realme telah berhasil membuat berbagai pencapaian. Mulai dari pertumbuhan yang pesat hingga banyak penghargaan yang diraih oleh masing-masing produknya.

Salah satu contohnya dibuktikan oleh laporan IDC Smartphone Tracker Q3-2019. Dalam laporan itu realme naik ke peringkat nomor 4 dari 5 merek smartphone top di Indonesia.

Realme pada akhirnya menjadi ikon sebuah merek handphone favorit bagi kaum muda yang selalu mendapatkan dukungan dari penggemarnya. Dalam waktu yang tergolong singkat, realme menjadi merek teknologi yang trendi di mata penggemar dan media, menghadirkan kinerja maksimal dan desain penuh gaya untuk produk-produknya dan juga di setiap kisaran harga.

Pabrikan asal China yang berbasis di India itu memiliki peraturan ketat tentang harga produk di pasar. Itulah sebabnya harga yang bisa didapat pelanggan selalu merupakan harga yang sebenarnya seperti janji saat diluncurkan. Untuk mencapai hal tersebut, realme bekerja keras pada jaringan distribusi yang mungkin tidak begitu banyak pelanggan mengetahuinya.

Perusahaan mempunyai strategi tersendiri atas permasalahan harga bagi para mitra dealer. Baik dealer daring maupun luring, untuk memastikan tidak ada perubahan harga dari dealer ke pelanggan.

Perubahan harga kerap terjadi karena ada celah untuk melakukan permainan harga dan stok. Stok produk yang menipis di pasar biasanya berujung ke harga yang melambung tinggi. Hal ini karena permintaan yang tidak sejalan dengan pasokan. Inilah yang ingin dihindarkan oleh realme.

Tentu usaha menghalau kejadian seperti itu tidak mudah, karena realme harus memantau seluruh penjualnya yang tersebar hingga pelosok Tanah Air. Bukan hanya pada toko-toko resmi, namun juga pada ribuan dealer dan pemilik toko.

Rahasia untuk menjaga ketersediaan suatu produk sesungguhnya terletak di kepemilikan peraturan yang ketat untuk para mitra dealer. Mereka tidak bisa menjual dengan harga lebih tinggi dari harga yang disarankan. Jika ada pelanggaran, realme memiliki hak untuk berhenti menyediakan stok kepada mereka.

Pencapaian yang luas biasa di atas lantas tidak membuat mereka berpuas hati. Kini realme telah menyiapkan tujuan baru yaitu untuk menjadi brand yang tidak hanya berfokus dalam bidang ponsel pintar, tapi lebih luas lagi tentunya tetap dengan teknologi trendi. Sehingga membuat para penggunanya bisa lebih merasakan pengalaman dari sisi performa, desain, serta kualitas yang jauh lebih baik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)