Unggah GIF di Twitter Kini Bisa Lewat Live Photo di iOS

Sabtu, 14 Desember 2019 - 21:02 WIB
Unggah GIF di Twitter Kini Bisa Lewat Live Photo di iOS
Unggah GIF di Twitter Kini Bisa Lewat Live Photo di iOS
A A A
JAKARTA - Pengguna Twitter melalui iOS kini patut berbahagia. Sebab, dalam pembaruannya Twitter mengeluarkan fitur agar pengguna iPhone atau perangkat iOS lainnya, dapat membuat Live Photo, dan mengunggah dalam bentuk GIF di cuitannya.

Jadi, pengguna hanya perlu mengunggah Live Photo layaknya mengunggah gambar biasa. Secara otomatis, platform asal San Francisco ini akan mengetahui gambar hasil pengambilan Live Photo. Kemudian pengguna akan diberikan pilihan untuk mengubah gambar tersebut menjadi GIF.

Mengutip dari Mashable SE Asia, Jumat (13/12/2019), artinya pengguna tidak lagi membutuhkan aplikasi ketiga untuk membuat Live Photo menjadi GIF, lalu mengunggah gambar GIF ke cuitanya.

Selain unggahan di laman, fitur ini juga dapat digunakan ketika pengguna me-retweet dengan komentar, balasan komentar, dan direct message. Langkah ini merupakan upaya Twitter agar unggahan foto di platformnya lebih dinamis.

Tak hanya itu, di dalam Live Photo, pengguna juga dapat merekam video 15fps berdurasi 15 detik pada perangkat iPhone atau iPad.

Live Photo merupakan fitur di iOS yang sangat membantu. Sayangnya, penggunaan fitur ini terbatas oleh ekosistem Apple yang tertutup. Selain perangkat iOS dan aplikasi foto di Mac, banyak layanan lain yang tidak menyediakan dukungan untuk Live Photo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5660 seconds (0.1#10.140)
pixels