Delameta Bilano Buktikan Anak Bangsa Bisa Hasilkan Produk IoT

Jum'at, 15 November 2019 - 20:33 WIB
Delameta Bilano Buktikan Anak Bangsa Bisa Hasilkan Produk IoT
Delameta Bilano Buktikan Anak Bangsa Bisa Hasilkan Produk IoT
A A A
JAKARTA - Delameta Bilano Group, perusahaan nasional yang bergerak di bidang produsen dan integrator control system, membuat kejutan dengan memamerkan produk IoT (Internet of Things) karya anak bangsa dalam acara Indonesia Infrastructure Week 2019 Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di JIExpo Kemayoran.

Perusahaan yang akan genap berusia 30 tahun ini menampilkan produk inovasi unggulan IoT dalam negeri di bidang transportasi dan fintech . Antara lain, Automatic Lane Barrier (Palang Lajur Otomatis) tercepat di dunia dengan kecepatan 0,28 detik, e-Payment & QR Reader Enco, People Gate untuk MRT, Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR), Wush! Free Flow Transaction, Maritime Survaillance, Intelligent Traffic Command Center, Intelligent Parking System yang siap ekspor di awal tahun 2020 untuk kawasan Asia Tenggara khususnya Thailand, Malaysia, dan Timor Leste.

Sponsor utama Indonesia Infrastructure Week 2019 tersebut juga mengantongi izin Payment Gateway dari Bank Indonesia untuk mengelola transaksi cashless di 19 ruas tol di Indonesia, termasuk mendukung ruas tol di Ibu Kota baru Balikpapan-Samarinda. Mereka juga mengelola lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Transjakarta, kargo Bandara Soekarno-Hatta Int Airport.

Direktur Delameta, T Bayu mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendukung acara Kementerian PUPR. Kepada Presiden Joko Widodo, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada industri dalam negeri dengan kebijakan insentif pajak perusahaan riset, serta mempermudah akses ekspor untuk menambah devisa negara. Delameta sendiri tengah membangun kawasan manufaktur teknologi terintegrasi di Kawasan Industri Sadang Purwakarta.

“Salah satu contoh inovasi yang dapat bersaing di pasar global, kami membuat sistem WiFi Emergency Access per 500 meter di jalan tol. Ini pertama di dunia yakni tol Medan-Kuala Namu, sehingga pengemudi dapat melakukan panggilan darurat melalui aplikasi di saat terkendala jaringan seluler maupun kehabisan pulsa,” kata Reza RH, Direktur Bisnis & Teknologi Delameta.

Pihaknya juga akan membuat kejutan kolaborasi riset strategis dengan perusahaan BUMN dan swasta nasional yang akan diumumkan di awal 2020. “Kami berencana menunjukkan produk unggulan kami di acara tahunan Intelligent Transportation System (ITS) World Congress di Los Angeles Amerika, Oktober 2020,” klaimnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6724 seconds (0.1#10.140)