Sony Patenkan Konsol PlayStation Mirip Cartridge Tinta Printer

Selasa, 12 November 2019 - 18:16 WIB
Sony Patenkan Konsol...
Sony Patenkan Konsol PlayStation Mirip Cartridge Tinta Printer
A A A
TOKYO - Sony tampaknya tidak hanya sibuk mempersiapkan peluncuran PlayStation 5. Belum lama ini perusahaan asal Jepang itu dikabarkan telah mendaftarkan sebuah desain produk yang unik.

Melansir laman Wccftech, Selasa (12/11/2019), beredar rumor Sony mematenkan produk yang mirip dengan cartridge (katrid tinta printer), melalui kantor perlindungan hak cipta Brazil atau INPI (Instituto Nacional da Propriedade Industrial).
Sony Patenkan Konsol PlayStation Mirip Cartridge Tinta Printer

Dalam gambar yang diedarkan laman LetsGoDigital, desain ini diciptakan oleh Yujin Morisawa, Senior Art Director dari Corporate Design Center of Sony Interactive Entertainment. Dia juga bertanggung jawab atas semua produk yang terkait dengan Playstation.

Selama 15 tahun bekerja di Sony, Yujin telah merancang banyak produk di berbagai bidang. Mulai dari komestik, elektronik, hingga robot.

Namun tujuan didaftarkannya cartridge PlayStation ini belum diketahui. Sony belum pernah menggunakan bentuk cartridge untuk semua konsol ciptaan mereka sebelumnya.

Sementara PlayStation 5 telah resmi memiliki fitur untuk menampilkan drive Blu-ray yang dapat membaca disk hingga 100 GB. Di sisi lain, Sony memang menggunakan cartridge untuk PlayStation Vita, konsol genggam yang dirilis pada 2012 lalu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)