MediaTek Klaim Chipset 5G Terbarunya Cepat dan Hemat Baterai

Minggu, 10 November 2019 - 11:00 WIB
MediaTek Klaim Chipset 5G Terbarunya Cepat dan Hemat Baterai
MediaTek Klaim Chipset 5G Terbarunya Cepat dan Hemat Baterai
A A A
TAIPE - Menurut laporan baru-baru ini, MediaTek segera merilis SoC 5G pertamanya yang mengintegrasikan baseband 5G. Dari laporan tersebut, model chip adalah MT6885 dan mengintegrasikan baseband M70 5G.

Hal itu sejalan dengan apa yang diungkap pada konferensi COMPUTEX2019. Saat itu MediaTek mengumumkan bahwa chip 5G berikutnya bakal mengintegrasikan baseband 5G.

Menurut laporan, chip ini menggunakan teknologi proses 7nm. Selain itu, ini adalah chip smartphone pertama di dunia yang menggunakan CPU Cortex A77 dan GPU Mali-G77 terbaru, sekaligus tercepat dari ARM.

Lebih penting lagi, prosesor tersebut mengintegrasikan modem Helio M70 5G dengan kecepatan unduh 4.7Gbps dan kecepatan unggah 2.5 Gbps. Chipset juga mendukung konektivitas 2G, 3G, 4G, 5G serta alokasi daya dinamis.

Laman GSM Arena menyebutkan, platform mobile MediaTek 5G ini diklaim hemat energi dan desainnya dapat mencapai kecepatan transmisi yang lebih tinggi dengan konsumsi daya lebih rendah. Ini menciptakan solusi 5G kecepatan ultra-tinggi komprehensif untuk produsen handset terminal.

Selain itu, perangkat keras itu menggunakan arsitektur AI baru, dilengkapi APU unit pemrosesan AI independen baru yang mendukung aplikasi AI lebih maju. Chip ini juga mendukung teknologi pemrosesan gambar yang menghilangkan kekaburan gambar. Dengan demikian ketika objek sangat tidak stabil, pengguna masih dapat mengambil foto yang indah.

MediaTek dikenal sebagai penghasil chipset dengan harga rendah. Dengan demikian, kita masih berharap ada handphone berbasis 5G yang dibanderol harga lebih terjangkau.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)