Lenovo Gelar Grand Final Kompetisi eSport

Kamis, 07 November 2019 - 19:02 WIB
Lenovo Gelar Grand Final Kompetisi eSport
Lenovo Gelar Grand Final Kompetisi eSport
A A A
JAKARTA - Berangkat dari komitmen memajukan industri gim eSport di dunia, termasuk Indonesia, perusahaan teknologi Lenovo menggelar kompetisi game untuk yang ke-4 kalinya, melalui produk Legion.

Kompetisi dibagi menjadi dua model, yakni Rise of Legion (RoL) dan Legion of Champion (LoC). Pada 9 dan 10 November mendatang, kompetisi sudah memasuki grand final yang akan digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Peserta kompetisi LoC bertanding dalam permainan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dan PlayerUnknown’s Battleground (PUBG). Sedangkan peserta RoL bertanding PUBG dan DOTA2.

“Ada yang berbeda dalam pertandingan tahun ini. Untuk pertama kalinya kami menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries (LoV) yang diadakan khusus gamer wanita untuk bertanding CS:GO,” kata Diantika, Consumer Marketing Leader Lenovo, di Mall Taman Anggrek Jakarta, Kamis (7/11/2019).

LoC merupakan ajang kompetisi eSport bergengsi di Asia Pasifik, yang diadakan Lenovo melalui kemitraan eksklusif dengan Intel. Perhelatan LoC tahun ini akan menjadi yang terbesar karena turut melibatkan pemain dari 12 pasar di wilayah ini, termasuk Australia dan Selandia Baru yang ikut serta untuk pertama kalinya.

Sedangkan, RoL juga tak kalah menarik, karena melibatkan ribuan pemain di seluruh Indonesia untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019, sebelum bertemu di ajang grand final.

“Hadiah utama untuk pemenang LoC dan LoV masing-masing dapat USD2 ribu (Rp27,9 juta) dan pemenang RoL dapat Rp180 juta,” kata Dian.

Tak hanya itu, juara pertama LoC dan LoV mendapat kesempatan untuk bertanding melawan pemain lainnya dari Asia Pasifik, yang akan diadakan di Bangkok, Thailand, pada 12-14 Desember 2019.

“Kompetisi LoC dan RoL ini adalah bentuk komitmen Lenovo untuk mendukung industri eSport yang terus berkembang di dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar eSport terbesar di Asia Pasifik,” ungkap Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, di tempat yang sama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)