Dapat Guyuran Dana, Fintech Gobear Bikin Aplikasi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:02 WIB
Dapat Guyuran Dana, Fintech Gobear Bikin Aplikasi
Dapat Guyuran Dana, Fintech Gobear Bikin Aplikasi
A A A
JAKARTA - Agregator produk keuangan digital atau fintech yang berbasis di Singapura, GoBear, pada bulan Mei lalu mendapatkan pendanaan sebesar USD 80 juta dari dua perusahaan venture capital asal Belanda.

Lalu digunakan untuk apa pendanaan tersebut?

Disampaikan oleh Country Director GoBear Indonesia, Tris Rasika, dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur teknologi mereka. Sebab menurutnya peningkatan teknologi adalah yang paling utama.

"Itu untuk seluruh negara ya, funding tersebut kami fokuskan untuk meningkatkan teknologi kami. Kami yakin itu (teknologi) adalah pondasi utama," ujarnya disela acara gobear financial health index di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Salah satunya unutk membangun aplikasi agar mempermudah para pengguna mencari produk lebih cepat. Untuk diketahui sejak Maret lalu meluncur di Indonesia, layanan gobear baru tersedia di website saja.

"Salah satunya akan lakukan secara aplikasi ya, tapi untuk sekarang kami mulai dengan web basis, karena untuk produk keuangan itu berdasarkan survei orang lebih mencari informasi lebih jauh di dekstop dari pada di mobile, sebab banyak istilah yang rumit-rumit," ungkapnya.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kapan aplikasi untuk pengguna ini akan meluncur ke pasaran. Saat ini baru di negara Vietnam saja yang akan merilis gobear dalam bentuk aplikasi, itu pun masih tahun depan.

"Aplikasi terusterang untuk iIndonesia belum, tapi di negara lain di Vietnam tahun depan udah mulai masuk aplikasinya," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)