Samsung Hadirkan Tab Baru untuk Membantu Orang Tua Awasi Anak

Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:23 WIB
Samsung Hadirkan Tab Baru untuk Membantu Orang Tua Awasi Anak
Samsung Hadirkan Tab Baru untuk Membantu Orang Tua Awasi Anak
A A A
JAKARTA - Samsung kembali meluncurkan perangkat Galaxy terbarunya. Kali ini, Galaxy Tab A 2019 8 inci hadir dengan fitur esensial, yang membuat proses belajar di sekolah dan di rumah menjadi lebih menyenangkan dan ramah anak.

Tablet teranyar ini dilengkapi dengan fitur kids home, yakni fitur yang menyediakan ruang khusus bagi anak-anak ntuk mengeksplorasi gawai, namun tetap memungkinkan orang tua mengontrol semua aktivitas anak dalam penggunaannya.

“Misalkan anak mau install aplikasi baru seperti YouTube atau yang lainnya, harus melalui perizinan dari perangkat orang tuanya dulu,” kata Vira Anggraeni, Product Marketing Tablet Samsung Indonesia, saat pengenalan produk di kantornya, Selasa (30/10/2019).

Selain itu, lanjut Vira, orang tua bisa memantau aplikasi apa saja yang dibuka anaknya. Fitur ini juga memungkinkan orang tua melihat dan mengatur batas waktu untuk anak-anak dalam menggunakan gawai.

Dalam riset yang dilakukan The Asian Parent Insight bersama Samsung Kidstime mengenai penggunaan ponsel pada anak, mengungkapkan bahwa 96% orang tua berharap gawai yang digunakan anak-anak mereka memiliki sistem kontrol yang membantu mereka untuk memantau anak-anaknya.

“Kemudian sebanyak 74% di antaranya ingin membatasi waktu penggunaan gawai dan kemampuan memonitor penggunaannya,” jelas Vira.

Galaxy Tab A 2019 hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan silver. Perangkat ini memiliki desain metal, layar 8 inci, layar jernih dengan rasio 16:10, dengan berat 347 gram. Di bagian bawah terdapat mic dan dual speaker.

Kemudian kamera belakangnya 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Untuk daya dilengkapi baterai 5.100 mAh. Juga terdapat port micro USB dan dapat ditambahkan external memory hingga 512GB.

Dari sisi performa, Galaxy Tab A 2019 sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 429 chipset, dengan operation system Android Pie. RAM yang disediakan sebesar 2GB dengan ROM 32GB.

“Galaxy Tab A 2019 8 inci disempurnakan dengan fitur Samsung One UI. Ditawarkan dengan harga Rp1.999 juta,” tandas Vira.

Sementara itu, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, beraharap perangkat terbarunya ini dapat membantu anak menjadi senang belajar.

“Anak-anak sangat lekat dengan gawai dan lebih mudah belajar melalui visual maupun audio,” kata Ennita, pada kesempata yang sama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5690 seconds (0.1#10.140)