Galaxy Xcover FieldPro, Smartphone Tahan Banting Samsung Berfitur S9

Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:00 WIB
Galaxy Xcover FieldPro, Smartphone Tahan Banting Samsung Berfitur S9
Galaxy Xcover FieldPro, Smartphone Tahan Banting Samsung Berfitur S9
A A A
SEOUL - Samsung tampaknya ingin terus bermain di pasar handphone tangguh atau tahan banting dengan menambah ponsel baru dalam portofolionya. Mereka baru saja meluncurkan Galaxy Xcover FieldPro yang ditujukan bagi konsumen yang sering bekerja di luar ruangan.

Samsung Galaxy Xcover FieldPro menyandang sertifikasi MIL-STD-810G dan IP68. Karena itu, handphone dapat bertahan hidup di bawah tekanan air sedalam 1,5 m (5 kaki) air selama setengah jam. Ponsel juga tahan terhadap guncangan keras.

Selain itu, Galaxy Xcover FieldPro menawarkan baterai 4.500 mAh yang dapat ditukar dengan baterai kedua yang termasuk dalam paket. Perlu dicatat bahwa perangkat ini juga dihitung dengan pin pogo yang memungkinkan pengguna untuk mengisinya di dock pengisian daya tertentu.
Galaxy Xcover FieldPro, Smartphone Tahan Banting Samsung Berfitur S9

Laman Giz China menyebutkan, teknologi Galaxy Xcover FieldPro sebagian besar mengadopsi spesifikasi Galaxy S9. Perangkat flagship tersebut memang sudah lawas, tapi itu bukan hal yang buruk bagi ponsel tangguh yang diperuntukkan di luar ruangan.

Untuk jeroannya, Samsung menggunakan chipset Exynos 9810 dengan RAM 4 GB dan kapasitas memori internal hingga 64 GB. Jika itu tidak dianggap belum cukup untuk menunaikan tugas-tugas ekstrem, Anda masih dapat memperluas penyimpanannya melalui kartu microSD.

Galaxy Xcover FieldPro mengadopsi layar seluas 5,1 inci resolusi QHD (rasio aspek 16:9). Masih di bagian depan, perangkat menggunakan kamera selfie 8 MP. Beralih ke bodi belakang, unit memiliki kamera tunggal 12 MP dengan flash tiga-LED dan pemindai sidik jari.

Ponsel mengoperasikan Android 9 Pie dan disebut segera melakukan pembaruan ke Android 10. Smartphone tangguh ini dilengkapi dengan tombol khusus untuk permintaan push-to-talk dan darurat. Yang terakhir dikatakan dapat diprogram untuk mengirim data lokasi pengguna berada.

Handphone tersebut dilengkapi dengan Band 14, saluran khusus yang digunakan oleh responden pertolongan pertama dan saat ini dijalankan oleh operator AT&T (AS). Fitur ini sangat berguna di AS karena saluran ini digunakan oleh Ambulans, FEMA, dan Penjaga Pantai Amerika.

Untuk saat ini belum jelas berapa harga smartphone khusus ini. Samsung juga tidak menyebutkan apakah handset akan tersedia untuk warga sipil. Kabarnya Samsung akan mencoba memperbanyak kontrak dengan beberapa pemerintahan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3793 seconds (0.1#10.140)