Koneksi 6G Diyakini Jauh Lebih Baik dan Lebih Aman Daripada 5G

Minggu, 13 Oktober 2019 - 18:00 WIB
Koneksi 6G Diyakini Jauh Lebih Baik dan Lebih Aman Daripada 5G
Koneksi 6G Diyakini Jauh Lebih Baik dan Lebih Aman Daripada 5G
A A A
JAKARTA - Banyak beredar kabar bahwa perubahan dalam jaringan seluler sangat menarik bagi pengguna selama beberapa tahun terakhir. Khusus teknologi jaringan kecepatan internet tinggi, 5G, sekarang sudah menjadi berita kuat dalam dunia teknologi.

Uniknya, belum terdistribusikannya teknologi 5G ke seluruh dunia, tidak mampu mencegah munculnya teknologi baru. Kabarnya sudah ada beberapa media yang mulai menyebarkan berita terkait 6G.

Terutama selama gelaran ujicoba yang menunjukkan teknologi telah berkembang selama bertahun-tahun. Jaringan 5G sendiri telah menunjukkan kemampuanya kepada industri dan consumers.

Selain semua ini, harus diingat bahwa operator besar telah meluncurkan jaringan mereka sendiri sesuai jenis saluran ini. 5G sebenarnya sangat cepat dan jauh lebih kuat daripada 4G atau frekuensi jaringan lainnya. Sementara teknologi jaringan internet supercepat 6G merupakan langkah selanjutnya yang bisa membuat 5G saat ini menjadi usang.

Menurut Mika Rantakokko, seorang pengembang di kepala tim pengembangan 6G, revolusi koneksi akan sangat hebat. Sehingga 6G diramalkan akan berhasil menciptakan perpaduan yang hampir lengkap antara dunia nyata dan digital.

Prospek, setidaknya saat ini, memberikan ruang untuk pengembangan kecerdasan buatan. Itu pada gilirannya akan dapat mengendalikan dan memanfaatkan sikap, selera, atau bahkan preferensi kita.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1407 seconds (0.1#10.140)