Instagram Dikabarkan Sedang Menjajal Fitur DM untuk Web

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:01 WIB
Instagram Dikabarkan Sedang Menjajal Fitur DM untuk Web
Instagram Dikabarkan Sedang Menjajal Fitur DM untuk Web
A A A
MENLO PARK - Sebagai aplikasi berbagi foto dan video terpopuler di dunia, Instagram memaksimalkan fiturnya hanya untuk perangkat ponsel saja. Penggunaan fitur Instagram yang diakses melalui desktop dirasa masih sangat minim. Terlebih, tidak tersedianya fitur Direct Messaging (DM).

Namun, kabarnya aplikasi milik Facebook ini sedang menjajal DM untuk versi web. Berdasarkan laporan Business Today, kabar tersebut datang dari seorang blogger teknologi, Jane Manchun Wong. Menurutnya, Instagram tengah menguji fitur tersebut di enam negara berbeda.

Melalui cuitannya, Wong membocorkan bahwa pengguna Instagram melalui web dapat berinteraksi melalui DM. Meskipun sebelumnya Instagram telah meluncurkan aplikasi Threads yang memungkinkan pengguna untuk melakukan hal serupa.

Selain itu, menurut Wong, tampilan fitur DM kurang lebih sama seperti tampilang WhatsApp di web. Layar akan terbagi menjadi dua bagian. Sisi kiri akan menampilkan daftar chat dengan pengguna lain, dan di sisi kanan akan muncul percakapan yang sedang berlangsung.

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Instagram terkait keberadaan DM untuk web atau kepastian tanggal peluncurannya. Padahal, meskipun tidak banyak yang menggunakannya, DM di web sangat membantu bagi orang-orang yang berbisnis secara daring melalui Instagram.

Selain itu, Instagram juga belum menyediakan fitur pembagian foto dan video melalui desktop. Semoga kedua fitur tersebut akan dihadirkan Instagram dalam waktu dekat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8278 seconds (0.1#10.140)