Instagram Hapus Fitur Paling Kontroversial Tab Following

Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:01 WIB
Instagram Hapus Fitur Paling Kontroversial Tab Following
Instagram Hapus Fitur Paling Kontroversial Tab Following
A A A
MENLO PARK - Instagram terus menambah dan menguji fitur-fitur baru pada platformnya. Tak jarang juga mereka menghilangkan beberapa fitur yang dianggap tidak disukai oleh penggunanya melalui umpan balik yang didapatkan.

Kali ini media sosial untuk berbagi foto dan video itu memutuskan menghapus salah satu fitur lawasnya, yakni tab Following. Intagram kabarnya kii telah mulai menghapus tab Following dari feed Activity pengguna.

Fitur tersebut pertama kali hadir pada 2011, tetapi kehadirannya tidak disambut baik oleh semua pengguna.

Fitur Following berfungsi bisa membuat pengguna melihat konten baru dari unggahan yang disukai atau dikomentari oleh orang yang mereka ikuti.

Namun, tab tersebut ternyata tidak digunakan oleh banyak pengguna. Bahkan sejumlah pengguna tidak menyadari aktivitas mereka dapat dilihat oleh banyak orang, sehingga dilaporkan mendapatkan kritik dari pengguna.

Orang-orang tidak selalu tahu bahwa aktivitas mereka muncul di kolom orang lain. Itu menyebabkan orang terkejut ketika aktivitas mereka muncul," ujar Kepala Produk Instagram Vishal Shah kepada BuzzFeed dilansir dari Phone Arena, Selasa (8/10/2019).

Instagram mengatakan, penghapusan tab Following akan selesai dalam waktu satu pekan.

Begitu selesai, feed Activity hanya akan fokus pada aktivitas pengguna sendiri, tidak ada keterangan tentang konten lain yang disukai atau dikomentari oleh akun yang diikuti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9750 seconds (0.1#10.140)