Jaga Makan dan Olah Raga Lewat Aplikasi, Bisakah?

Selasa, 01 Oktober 2019 - 13:52 WIB
Jaga Makan dan Olah...
Jaga Makan dan Olah Raga Lewat Aplikasi, Bisakah?
A A A
FIT Company adalah perusahaan rintisan yang fokus pada gaya hidup sehat. Mereka hadir lewat FITCO, aplikasi mobile dengan klaim menawarkan layanan wellness secara holistis. Saat ini, FITCO punya dua layanan Move dan Eats. Move dititikberatkan pada aktivitas olah fisik, sedangkan Eats fokus di makanan sehat dan bernutrisi.

Move mempersilakan pengguna melakukan reservasi jadwal latihan olahraga pribadi, grup, maupun pendampingan dari personal coach sesuai jadwal dan lokasi. Jenis olahraganya beragam, mulai studio gym, kelas, maupun komunitas. Sementara Eats memungkinkan pengguna memilih menu makanan harian serta memanfaatkan jasa katering dengan kandungan gizi yang telah diawasi oleh ahli nutrisi.

“Kami menyadari minat masyarakat akan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat sudah mulai terbentuk. Hanya saja, akses dan ketersediaan layanan yang kurang lengkap masih menjadi kendala bagi khalayak untuk memulainya,” beber Jeff Budiman, CEO sekaligus Co-founder The FIT Company.

Salah satu fitur unggulan FITCO ialah on-demand coach. Pengguna bisa reservasi jadwal latihan bersama personal coach sesuai waktu dan lokasi yang diinginkan. Adanya fungsi ini juga memberikan kemudahan bagi para personal coach dalam mencari klien yang membutuhkan pendampingan sesuai kompetensi serta spesialisasi olahraga mereka.

Sementara itu, pilar Eats menawarkan konsultasi langsung ahli nutrisi sebelum memesan makanan. Agar dipahami jenis makanan yang akan dikonsumsi berdasarkan kandungan gizi dan nutrisi. Bahkan reaksi tubuh yang mungkin ditimbulkan bergantung pada kondisi medis, alergi, ataupun diet yang sedang dijalankan. Seluruh makanan di aplikasi FITCO telah dilengkapi informasi kandungan kalori serta gizi ideal dalam sehari; terdiri dari kandungan protein, karbohidrat, dan serat.

“Setiap orang memiliki kondisi tubuh, kebiasaan bergerak, maupun asupan makanan berbeda-beda. Kebutuhan gizi dari masing-masing individu pun bervariasi. Karena itu FITCO punya layanan lengkap yang memahami kebutuhan personal tiap orang untuk mencapai tujuan ideal,” ungkap Jeff.

Telah tersedia di Play Store dan App Store, aplikasi FITCO menawarkan sistem keanggotaan. Pengguna memiliki kebebasan mencoba beragam layanan terlebih dahulu ataupun langsung memilih paket berlangganan yang diinginkan. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)