BGR Logistics Bareng Grab Indonesia Siapkan Platform Pasar Retail

Jum'at, 13 September 2019 - 23:58 WIB
BGR Logistics Bareng Grab Indonesia Siapkan Platform Pasar Retail
BGR Logistics Bareng Grab Indonesia Siapkan Platform Pasar Retail
A A A
JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia untuk mendukung platform digital yang segera diluncurkan oleh BUMN logistik tersebut. Platform yang dimaksud akan menyasar segmen retail.

Perjanjian kerja sama keduanya ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, disaksikan Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics.

Kuncoro menjelaskan, kerja sama yang dilakukan berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen retail. “Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan. Di kerja sama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,” tutur Kuncoro.

Dengan masuknya BGR Logistics pada segmen retail di industri logistik, semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai Digital Logistics Company. Mereka berpengalaman, salah satunya dalam mengelola logistik limbah B3 dan non-B3.

Platform untuk segmen retail yang segera diluncurkan tersebut dipercaya akan memberikan manfaat kepada konsumen retail. “Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kami sampaikan saat peluncuran nantinya,” jelas Kuncoro.

Terkait kerja sama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro menuturkan, BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan kerja sama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah. Mengingat saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Sementara itu, Ongki Kurniawan mengatakan, kerja sama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari. “Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran Indonesia,” ujar Ongki.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6670 seconds (0.1#10.140)