Xiaomi Jadi Merek Handphone Pertama yang Gunakan MediaTek Helio G90

Rabu, 31 Juli 2019 - 12:00 WIB
Xiaomi Jadi Merek Handphone Pertama yang Gunakan MediaTek Helio G90
Xiaomi Jadi Merek Handphone Pertama yang Gunakan MediaTek Helio G90
A A A
NEW DELHI - MediaTek baru saja merilis chipset gaming, Helio G90. Xiaomi pun digadang-gadang menjadi merek handphone pertama yang memperkenalkan unit dengan integrasi chip game. Ini adalah SoC pertama dari raksasa Taiwan yang melayani gamer dan akan memberikan dorongan besar bagi smartphone kelas menengah di area tertentu.

Berbicara tentang ponsel Xiaomi pertama dengan Helio G90, laporan itu berasal dari The Mobile Indian yang mengutip General Manager MediaTek TL Lee. Dia mengatakan, Xiaomi akan menjadi merek pertama yang dipasarkan dengan Helio G90.

Sejak itu, Xiaomi India juga menggoda CPU di Twitter-nya dengan mengatakan "Coming Soon". Laman Giz China tidak tahu persis kapan itu akan terjad, tapi tebakannya adalah beberapa bulan ke depan unit akan ada di genggaman.

Ponsel Xiaomi sebagian besar menolak chipset MediaTek, kecuali untuk entry-level. Di segmen itu mereka menggunakan Helio P22 dan SoC Helio A22 untuk ponsel murah Redmi 6 dan Redmi 6A tahun lalu.
MediaTek Helio G90 adalah CPU 12nm dengan 2x A76 core dan 6x A55 core dengan kecepatan clock hingga 2.05GHz. GPU-nya menggunakan Arm Mali - G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800MHz. Ini mendukung sensor kamera 64 MP tunggal atau kamera lensa ganda dengan lensa 24 megapiksel.
Ada juga teknologi game HyperEngine bawaan yang akan memprioritaskan beban kerja untuk bermain game. Ini tentunya perkembangan yang menarik untuk MediaTek dan kami berharap untuk segera mendengar lebih banyak tentang handset baru ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8479 seconds (0.1#10.140)